Menu

Cukup Lakukan 5 Hal Ini, Hubungan Pernikahan Bakal Selalu Romantis, Mau Coba?

16 September 2022 17:35 WIB

Ilustrasi sepasang suami istri (Unsplash/taiamint)

HerStory, Bekasi —

Memiliki pernikahan yang harmonis dan romantis tentu menjadi impian banyak pasangan. Namun terkadang, kesibukan masing-masing dapat membuat romansa dalam rumah tangga meredup. 

Nah, untuk membangkitkan kembali romansa dan gairah itu, kamu dan pasangan juga bisa melakukan beberapa kiat. Berikut ini beberapa tips yang dapat diterapkan.

1. Selalu tidur bersama

Sesibuk apapun kegiatan yang dilalui sepanjang hari, pastikan untuk tetap dapat tidur bersama pasangan pada waktu bersamaan. Tidur pada saat yang sama dapat memberikan kesempatan kalian untuk berpelukan, berciuman dan menikmati sentuhan tubuh bersama.

Bahkan bila kamu memiliki masalah dengan pasangan, tidur bersama bisa mendekatkan fisik dan hubungan emosional kalian berdua. Selain itu, tidur dengan pasangan tentu dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, karena merasa nyaman dan aman berada di samping orang yang kita cintai.

2. Atur waktu untuk berkencan

Sebagian besar pasangan yang sudah menikah berhenti berkencan dan mulai menjalani hari-hari mereka yang biasa. Padahal berkencan sangat penting untuk menjaga hubungan pernikahan romantis.

Kamu dan pasangan harus mengingat saat-saat indah dari kencan pertama kali dan mengatur tanggal kejutan. Berkencan satu sama lain sering kali akan memungkinkan kalian untuk saling menghargai dan menjaga percikan hubungan tetap hidup.

3. Luangkan waktu untuk satu sama lain

Berusaha meluangkan waktu untuk pasangan sangatlah penting. Pasangan mungkin tertarik untuk pergi ke konser dengan kamu sedangkan kamu terlalu lelah setelah bekerja dan pekerjaan rumah tangga.

Hal-hal seperti itu sering terjadi di antara pasangan yang sudah menikah. Oleh karena itu, kamu dan pasangan perlu menentukan waktu yang disiapkan khusus untuk menikmati keinginan berdua.

 4. Rencanakan liburan setiap beberapa bulan

Sekali-kali, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama di tempat yang jauh dari rumah. Hal ini dapat membantu kamu dan pasangan lebih menghargai dan menjalin ikatan satu sama lain.

Oleh karena itu, rencanakan liburan berdua setiap beberapa bulan sekali untuk menyalakan kembali romansa dalam pernikahanmu. Lagi pula, dengan merencanakan liburan, kamu dan pasangan juga bisa meraih beragam manfaat lainnya.

5. Kehidupan seks aktif

Pasangan menikah yang sehat sering berhubungan seks. Ketika kehidupan seks aktif, ada sedikit ruang untuk dendam dan kebencian. Oleh sebab itu, luangkan waktu untuk melakukan seks dengan pasangan.

Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk hubungan kamu dan pasangan.