Menu

Patut Ditiru! Begini Kunci Menciptakan Hubungan Pernikahan yang Sehat

19 Oktober 2020 13:15 WIB

ilustrasi pasangan suami istri (Unsplash/Scott Webb)

HerStory, Jakarta —

Setiap pasangan suami istri tentu memiliki impian agar dapat menua bersama sampai sebuah maut yang hanya bisa memisahkan. Namun, tentu saja sebuah jalan untuk mencapai hal tersebut enggak akan mudah seperti yang dibayangkan. Berbagai masalah dan hambatan tentu akan kerapakali hadir mewarnai perjalanan hubungan pernikahan tersebut. 

Walaupun harus menghadapi berbagai masalah atau hambatan, Beauty dan sang suami bisa lho mulai untuk menciptakan sebuah hubungan pernikahan yang sehat. Dimana nantinya hubungan pernikahan yang sehat akan menciptakan jalan yang lebih mudah dalam sebuah pernikahan.

Melansir dari  laman parenting.co.id , Senin (19/10/2020). Berikut HerStory rangkum beberapa kunci untuk menciptakan hubungan pernikahan yang sehat.

Komunikasi

Sudah menjadi hal yang lumrah bahwa komunikasi merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan. Namun sayangnya enggak semua pasangan akan mudah untuk berkomunikasi dengan baik lho, maka dari itu setiap pasangan butuh sama-sama belajar untuk menwujudkan komunikasi yang jujur, penuh penghargaan pada perasaan pasangan, dan enggak menyudutkan satu sama lain.

Tanamkan kepercayaan

Kepercayaan merupakan fondasi yang kuat untuk membangun rasa emosional antar pasangan. Tanpa kepercayaan, hubungan pernikahan akan dipenuhi dengan banyak kecurigaan yang dapat memicu beban antara Beauty dan sang suami.

Menghormati satu sama lain

Hal yang diyakini oleh banyak orang adalah menghormati hanya kepada orang yang lebih tua saja. Namun nyatanya engga hanya itu saja lho. Menghormati juga dibutuhkan dalam sebuah hubungan pernikahan. “Dalam hubungan yang sehat, orang-orang berbicara satu sama lain dengan cara yang tidak merendahkan atau meremehkan,” ujar Bonior. Hubungan yang sehat menghormati waktu dan privasi  satu sama lain.

Kesabaran

Kesabaran enggak melulu mengenai rasa mengalah, tetapi kesabaran dapat tercipta seperti memberikan dukungan pada pasangan saat mereka berada dalam kondisi terburuknya.

Berikan apresiasi

Walaupun terlihat sederhana, nyatanya apresiasi mampu membuat pasangan merasa dihargai dan lebih bahagia dengan pasangannya. Semakin anda mendapat apresiasi dari pasangan, semakin anda bersyukur atas hubungan. Hal ini tentu saja mendatangkan berbagai kebahagian dalam sebuah pernikahan.

Yuk Beauty, mulai untuk menciptakan hubungan pernikahan yang sehat agar pernikahanmu dan sang suami menjadi lebih bahagia. Semoga bermanfaat ya!