Menu

Jarang Disadari, Ternyata Ini 3 Bahaya Menggunakan Makeup Saat Berolahraga!

20 Oktober 2020 15:30 WIB

ilustrasi wanita sedang olahraga (Pexels/Nathan)

HerStory, Jakarta —

Kegiatan olahraga memang jadi hal yang menyenangkan dan disukai oleh banyak orang, terlebih disituasi pandemi saat ini yang tentu saja membuat beberapa orang akan memilih untuk rutin berolahraga agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

Mungkin untuk beberapa Beauty yang tentu masih ingin terus tampil cantik walaupun sedang berolahraga, Beauty akhirnya memutuskan untuk tetap menggunakan makeup walaupun saat berolahraga. Namun, perlu diingat, menggunakan make up saat olahraga ternyata enggak baik untuk dilakukan lho Beauty, karena akan menimbulkan beberapa bahaya untuk kulit wajah. 

Melansir dari Live Strong, Selasa (20/10/2020) Berikut HerStory rangkum tiga bahaya menggunakan makeup saat berolahraga.

Kulit rentan berjerawat

Menggunakan makeup saat olahraga, akan membuat pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Bakteri yang terjebak membuat pori yang tersebut menginfeksi darah lain diwajah. Enggak hanya jerawat, komedo putih, komedo hitam dan jerawat seperti kista pun akan timbul.

Saat berolahraga, ada baiknya cukup menggunakan skincare seperti pelembap dan tabir surya. 

Kulit enggak bisa bernafas dengan baik

Selain dapat membuat pori-pori tersumbat, makeup yang Beauty pakai saat berolahraga akan menghambat adanya sirkulasi udara. Akibatnya, kulit enggak bisa bernafas dengan baik. Jika dilakukan secara terus menerus tentu saja akan membahayakan bagi kulit wajah. 

Iritasi mata 

Mata merupakan salah satu organ tubuh yang sangat sensitif. Ketika Beauty memutuskan untuk olahraga dengan menggunakan makeup yang menempel di area mata tentu akan membuat kelenjar pada kelopak mata tersumbat dan menimbulkan kemerahan serta kekeringan. Hal itu tentu akan membuat mata Beauty menjadi iritasi.

Yuk stop untuk menggunakan makeup saat olahraga, Semoga bermanfaat ya Beauty!