Menu

Working Moms Harus Coba, Cara Ini Bisa Menghilangkan Rasa Penat Saat di Kantor!

21 Oktober 2020 14:20 WIB

Ilustrasi ibu bekerja (MuslimahDaily/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Bekerja seharian di kantor dengan melihat layar komputer dan tatanan yang sama seharian pasti membuat bosan. Belum lagi tumpukan laporan yang harus diselesaikan. Duh, pasti bikin pusing, ya, Moms!

Menjadi ibu pekerja memang enggak mudah karena harus memikirkan urusan rumah tangga dan kantor. Untuk itu, Moms harus tahu bagaimana supaya membuat kantor menjadi lebih nyaman dan enggak bosan. Jangan menunggu lama lagi, ini dia cara supaya Moms enggak merasa semakin penat di kantor!

1. Dengarkan musik

Saat sedang bekerja, Moms bisa melakukan pekerjaan sambil mendengarkan musik supaya enggak bosan dan jenuh. Jika memang jadi enggak fokus saat mengerjakan pekerjaan dengan adanya musik, cobalah berhenti sebentar dan luangkan waktu mendengarkan musik kesukaan. Cara ini akan membuat mood menjadi bertambah dan menghilangkan rasa penat di kantor.

2. Ubah tatanan meja kerja

Tatanan meja kerja juga bisa membantu Moms supaya enggak jenuh lagi, lho! Tatanan meja yang biasa saja akan membuat lebih gampan bosan. Untuk itu, cobalah meletakkan beberapa hiasan di meja kerja kamu seperti bingkai foto, tanaman hias, atau figure karakter kesukaan. 

3. Sediakan cemilan

Siapa yang enggak suka cemilan? Hampir semua orang suka cemilan apalagi saat sedang bosan. Saat di kantor karena terlalu sibuk atau malas pergi mencari makan, Moms bisa saja kekurangan makanan dan menjadi lemas. Inilah yang membuat suasana kantor semakin membuat Moms merasa jenuh. Coba sediakan cemilan dari rumah dan konsumsi cemilan tersebut di waktu senggang atau saat mulai terasa jenuh. Dijamin Moms akan lebih semangat lagi!

4. Luangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang disukai

Supaya enggak penat saat di kantor, Moms harus melakukan kegiatan lain di sela-sela waktu bekerja. Misalnya bermain game, nonton drakor, atau video call dengan anak akan membuat Moms merasa segar kembali.

5. Buat list untuk weekend

Walaupun weekend masih lama, enggak salahnya kalau Moms sudah membuat rencana terlebih dahulu. Jadikanlah rencana weekend ini sebagai motivasi dan penyemangat untuk melewati hari-hari di kantor. Moms bisa menjadikan rencana weekend seperti liburan bersama keluarga sebagai hadiah setelah bekerja.

Itu dia Moms cara supaya enggak penat saat di kantor. Dicoba yuk, Moms!