Menu

Lakukan 8 Hal Ini Setiap Hari dan Say Goodbye to Bad Day!!

22 Oktober 2020 07:00 WIB

ilustrasi seseorang sedang bahagia. (Unsplash/Priscilla Du Preez)

HerStory, Jakarta —

Bangun pagi-pagi sangat menyenangkan Beauty. Tubuhmu akan lebih fresh dan lebih siap dalam menyiapkan segala sesuatu dengan waktu yang lebih banyak.

Agar harimu menyenangkan, sebaiknya kamu melakukan beberapa hal di bawah ini tepat setelah kamu bangun di pagi hari and say goodbye to bad day!

1. Lupakan segala dendam

Lupakan segala dendammu pada hari kemarin. Mulailah hari ini dengan rasa bahagia tanpa dendam.

2. Atur pernapasan 

Setelah bangun, ada baiknya untuk kamu mengatur napasmu sebelum benar-benar pergi dari kasur. Siapa yang tahu kalau semalam habis kedatangan mimpi buruk yang bikin napasmu enggak beraturan.

3. Membuat daftar

Membuat list yang berisi kegiatan besarmu hari ini cukup membantumu dalam melakukan semuanya dengan benar sesuai harapan, lho, Beauty.

4. Tersenyum di depan kaca

Berdiri di depan kaca dan tersenyum untuk dirimu sendiri adalah salah satu bagian dari mencintai diri sendiri. Terima dirimu apa adanya dan yakinkan kalau dirimu adalah makhluk yang sempurna.

5. Nyatakan cinta

Iya, maksudnya itu kamu bisa bilang ke seseorang yang spesial dalam hidupmu bahwa kamu menyayangi mereka. Bisa pasanganmu, orangtua, saudara, anak, atau hewan peliharaan juga bisa.

6. Sediakan waktu untuk hal yang kamu suka

Jangan terlalu memaksa dirimu untuk bekerja keras, sesekali luangkan waktu untuk mengerjakan hal yang kamu suka. Kalau pekerjaanmu adalah hal yang kamu suka, itu akan lebih baik lagi.

7. Menawarkan bantuan untuk orang lain

Menolong seseorang dapat membuatmu bahagia dan itu bukan sekadar sugesti. Selain baik untuk orang lain, menolong orang itu baik bagi dirimu juga. 

Dilansir dari sehatq.com (22/10), saat melakukan hal yang menyenangkan, ada zat kimia di otak yang aktif yaitu endorfin. Secara psikologis, perilaku baik seperti menolong orang lain adalah stimulus produksi endorfin.

8. Istirahat 

Jaga kesehatanmu dalam berkegiatan. Selalu ingat batas dari tubuhmu sendiri. Enggak ada yang salah dari istirahat asalkan jangan terlalu lama, nanti malah terbuai hal yang enggak bener.

Semangat terus, Beauty!