Menu

Katanya.. Ini 5 Ciri-Ciri Wanita Setia dalam Hubungan Asmara, Kamu Punya Salah Satunya Enggak?

22 Oktober 2020 18:50 WIB

Wanita dan pria pelukan di atas ranjang (Unsplash/Toa Heftiba)

HerStory, Jakarta —

Kesetiaan menjadi salah satu hal yang cukup penting dalam menjalin suatu hubungan. Hubungan tanpa dilandasi kestiaan, rasanya akan terasa sia-sia, karena enggak memiliki nilai komitmen yang kuat di dalamnya. Siapa pun tentu ingin mendapatkan pasangan setia, enggak cuma wanita yang menginginkan laki-laki setia, begitu pun sebaliknya.

Ada ciri-ciri tertentu yang menggambarkan wanita setia. Dari ciri-ciri yang dimilikinya itu, ia mampu mempertahankan hubungan harmonis dalam waktu jangka panjang.

Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (22/10/2020), berikut lima ciri wanita setia dalam menjalin hubungan asmaranya.  

Menerima pasangan apa adanya

Wanita yang menerima pasangan apa adanya dinilai sebagai sosok wanita paling setia dalam hubungan asmara. Enggak cuma menerima kelebihan yang dimiliki pasangan, begitu pun dengan kekurangan pasangannya. 

Beauty, wanita yang setia itu enggak akan mempermasalahkan latar belakang keluarga atau asal-usul pasangannya sendiri. Enggak cuma itu, wanita setia juga enggak banyak menuntut dan banyak maunya lho, Beauty.

Memahami pasangannya

Enggak cuma menerima pasangan apa adanya, wanita setia juga mampu memahami pria yang kini menjadi pujaan hati. Dia adalah sosok yang paling paham akan sifat pasangannya, entah ketika marah, diam, sedih, atau bahagia.

Wanita setia juga selalu berusaha untuk menjadi sosok yang selalu mendukung dan menguatkan pasangan. Intinya, wanita setia itu kerap memberi perhatian, tanpa perlu diminta.

Jujur tentang semua hal

Ciri wanita setia lainnya ialah ia akan jujur tentang semua hal. Ia akan bersifat terbuka dengan pasangannya sendiri. Enggak cuma yang senang-senang aja, dia juga enggak akan keberatan untuk berbagi cerita buruk kepada pasangannya itu.

Ia begitu menghormati pasangannya lewat hal-hal jujur yang selalu dikatakan olehnya.

Menunjukkan komitmennya

Wanita setia juga akan menunjukkan komitmennya dalam suatu hubungan. Meski banyak konflik yang datang, ia berusaha untuk menyelamatkan hubungan asmaranya itu. Ia menunjukkan komitmennya dan mau bersama pasangan apapun kondisinya.

Enggak bosan dengan hubungannya

Rasa bosan seakan menjadi hal wajar dan kerap terjadi dalam menjalin hubungan, apalagi dengan pasangan yang sudah bersama cukup lama.

Tapi, kata bosan itu enggak berlaku bagi wanita setia. Ia akan terus mencari aktivitas atau hal baru yang belum pernah dilakukan bersama pasangan agar hubungannya enggak terasa jenuh.

Nah Beauty, itu tadi lima ciri-ciri wanita yang disebut setia dalam menjalin hubungan asmara. Kamu punya salah satu cirinya enggak? Ada di nomor berapa, Beauty?