Menu

Catat Moms! Ini 4 Kebutuhan Ibu Rumah Tangga yang Gak Boleh Dilewatkan Selain Makanan dan Pakaian, Manjakan Diri Itu Harus!

29 September 2022 11:25 WIB

Yakup Hasibuan dan Jessica Mila (instagram.com/@jscmila)

HerStory, Jakarta —

Para ibu rumah tangga adalah sosok yang sangat bekerja keras untuk mengurus para anggota keluarganya. Tentu saja hal ini gak mudah untuk dijalani lho! Banyak yang mengira bahwa ibu rumah tangga hanya membutuhkan pakaian dan makanan saja namun ternyata mereka juga membutuhkan kesenangan agar bisa melaksanakan semua kewajibannya dengan baik

Tapi, kalau dilakukan sampai anak-anak dewasa. Sangat menjemukan. Oleh karena itu mereka patut diapresiasi. Boleh dalam bentuk apapun. Terutama untuk para suami. Sesekali buat para istri bahagia. Dengan memberi barang-barang favoritnya atau mengajaknya makan diluar. 

Berikut ini rekomendasi 4 kebutuhan ibu rumah tangga selain makanan dan pakaian.

1. Skincare

Kita sangat membutuhkan perawatan tubuh, Agar terlihat lebih bersinar dan sehat. Oleh sebab itu para suami perlu kebutuhannya yang satu ini. Kalau ingin mereka tampak lebih terawat dan cantik. Penuhi kebutuhan skincare nya terlebih dahulu. 

2. Pijatan lembut untuk merilekskan badan

Bukan hanya suami yang ingin mendapatkan pijatan sehabis pulang bekerja. Tapi, kita juga ingin mendapatkannya. Setelah seharian mengurus anak dan rumah. Kadang badan terasa pegal. Jadi, harus dipijat dengan lembut oleh suami. Setelah itu dijamin seluruh tubuh akan rileks. Dan kembali bersemangat.

3. Mencari hiburan

Sepanjang hari berkutat dengan pekerjaan rumah dan anak. Membuat jenuh diri kita. Untuk mengobatinya yaitu dengan cara mencari hiburan. Seperti menonton acara komedi, Olahraga atau mendengarkan musik. Hal tersebut akan mengurangi stress.

Suasana hati akan menjadi lebih baik. Mengurus anak pun tak lagi melibatkan emosi. Karena kewarasan seorang ibu juga perlu diperjuangkan.

4. Kasih sayang dan perhatian

Kasih sayang dan perhatian merupakan kebutuhan lain yang bisa menaikkan mood. Hal ini tak boleh sampai dilewatkan. Jika tak kita seperti kehilangan cinta dari pasangan. Walaupun tak mempengaruhi aktivitas sehari-hari. 

Sekuat-kuatnya seorang wanita menjalankan perannya. Ia tetap membutuhkan bahu untuk bersandar. Ia juga membutuhkan penyemangat dari pasangannya. Supaya Ia bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang terkasihnya. Jadi, turuti semua keinginannya. Kalau masih mampu untuk melakukannya.