Menu

Jangan Dijadikan Beban Moms! Ini 3 Hal yang Mesti Kamu Lakukan Kalau Punya Suami Terlalu Baik, PakSu Begini Gak?

30 September 2022 12:25 WIB

Ilustrasi meminta tolong suami. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Tentu saja memiliki suami yang baik hati dan mengerti perasaan kita adalah suatu hal yang sangat menguntungkan dan patut untuk disyukuri Moms! Banyak sekali wanita yang ingin mendapatkan jodoh seperti ini.

Untuk mengenali sifat ini, kamu harus memperhatikan sang suami dalam waktu yang lama karena sifat ini akan muncul seiring berjalannya waktu.

Mendapatkan suami yang baik bukanlah sebuah beban agar kamu melakukan banyak hal atau sebuah keharusan yang membuat kamu terkekang. Namun, ketika kamu mendapatkan seorang suami yang baik hati, kamu bisa melakukan beberapa hal ini agar rumah tanggamu selalu terjaga keharmonisannya.

1. Beri pujian kepada suami 

Jangan lupa dan jangan sungkan untuk memberikan pujian kepada suami. Pujilah hal-hal baik yang telah dia lakukan. Dengan begitu, suami akan merasa dihargai atas hal yang telah dilakukannya itu. 

Memberikan pujian tak akan menjadi membosankan. Karena kamu juga mendapatkan keuntungan dari semua itu. Berterima kasihlah kepada suami atas banyak hal baik yang berkenan dia lakukan untukmu dan keluarga.

2. Berusaha untuk membalas kebaikan 

Tentu saja suamimu melakukan segalanya dengan hati yang tulus dan ikhlas. Namun, kamu juga harus berusaha untuk memberikan balasan kepada suami atas kebaikannya itu. Caranya adalah, kamu juga harus menjadi seorang istri yang baik. 

Meskipun balasan atas kebaikannya tak sama, tapi seenggaknya kamu juga berusaha untuk berbuat baik kepada suami. Hal itu akan membuat kalian saling berlomba dalam kebaikan. 

3. Jaga dengan baik

Kita tak pernah tahu bagaimana rumah tangga akan diwarnai huru-hara. Pasti akan ada saja masalahnya. Apalagi suami yang baik adalah dambaan semua wanita. Oleh karena itu kamu harus menjaga suamimu dengan baik. 

Cara menjaga suami dengan baik adalah dengan menjaga diri dan kehormatanmu, melayani suami dengan baik dan berusaha untuk membangun rumah tangga yang hangat dan saling mendukung satu sama lain. Jaga suamimu yang baik agar tak melirik kepada wanita lain. 

Itu dia beberapa hal yang harus kamu lakukan ketika memiliki seorang suami yang baik. Jangan lupa untuk terus bersyukur kepada Tuhan karena kamu telah mendapatkan suami idaman ya Moms! 

Artikel Pilihan