Menu

Memijat Wajah Pakai Sendok Bikin Awet Muda,Kok Bisa?

04 Desember 2020 18:45 WIB

ilustrasi sendok (Unsplash/dstudiobcn)

HerStory, Jakarta —

Setiap wanita tentu menginginkan agar selalu terlihat awet muda, maka tak jarang banyak cara yang dilakukan para wanita untuk memperlambat penuaan dini melalui perawatan. Entah perawatan dengan dokter kecantikan, atau bahkan melakukan perawatan sendiri di rumah.

Namun, Beauty tahu enggak si ternyata memijat wajah dengan menggunakan sendok juga dipercaya bisa membuat wajah awet muda lho. Kok bisa?

Memijat wajah dipercaya menjadi salah satu cara untuk mempercantik kulit. Manfaatnya enggak hanya membuat kulit lebih kencang, juga akan terlihat lebih cerah dan tampak muda. Memijat wajah bisa meningkatkan elastisitas kulit wajah yang berkurang karena faktor usia.

Memijat wajah dengan menggunakan sendok menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Hal itu terjadi karena bentuk sendok memberikan tekanan khusus ketika digunakan sebagai alat pijat. Tak hanya itu, sendok juga dapat melancarkan aliran darah pada wajah dan mampu mengangkat sisa kotoran pada wajah. Tapi tetap harus menggunakan sendok yang bersih ya Beauty.

Apabila memijat wajah dengan menggunakan sendok ini dilakukan rutin selama 10 hari, maka dapat memberikan efek positif pada kulit dan wajah terlihat lebih kencang dan awet muda.  

Cara menggunakan sendok sebagai alat pijat wajah pun cukup mudah.

Pertama, siapkan sendok, segelas air, dan beberapa keping es batu. Untuk memijat, gunakan minyak yang aman bagi wajah seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Lalu tempatkan minyak di dalam mangkuk kecil.

Apabila sudah siap, lakukan pemijatan dengan membersihkan muka terlebih dahulu.

Setelah itu, letakkan bagian bawah sendok di atas wajah. Buatlah sendok bergerak dari atas ke bawah sembari mengikis minyak di wajah.

Pemijatan bisa dilakukan dengan mengikuti arah atau garis pijat, seperti gerakan facial wajah. Berikan sedikit tekanan pada wajah saat memijat.

Bagian sendok tersebut juga bisa digunakan penuh, baik di sisi belakang atau depan. Gunakan sisi depan sendok untuk di bagian mata dan dagu.