Menu

Selain Bikin Sehat, Ini Diet Mudah dengan Pepaya Selama Seminggu! Berat Badan Auto Turun Anti Repot! Tertarik Coba?

06 Oktober 2022 12:25 WIB

Ilustrasi Pepaya (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Rupanya, pepaya dipercaya bisa efektif untuk menurunkan berat badan lho Beauty! Hal ini bahkan sudah dibuktikan oleh salah satu selebritas Tanah Air yakni Aurel Hermansyah. Pasti kamu yang mengikuti perubahannya gak akan kaget deh!

Pepaya sangat aman untuk lambung meskipun dikonsumsi saat perut kosong, karena buah ini manis dan tak asam, namun mungkin ada beberapa orang diantaranya yang perutnya sangat sensitif ya.

Karena itu, pepaya sangat ampuh untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh, bagi yang susah BAB, dan ingin menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan alami.

Berikut kandungan yang ada dalam pepaya:

Pepaya adalah buah yang kaya akan kalsium, vitamin, zat besi, dan riboflavin.

Pepaya juga memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Enzim papain dalam pepaya, dapat membantu untuk melancarkan pencernaan lebih cepat dan mengurangi sembelit.

Rendah Kalori

Sebuah pepaya kecil yang beratnya 1/2 kg hanya mengandung 68 kalori atau 3 persen dari diet standar 2.000 kalori. Pemangkasan diet 3.500 hingga 7.000 kalori setiap minggu, dapat mengurangi 1 hingga 2 kg berat badan. Hal ini sangat menyehatkan bukan?

Serat

Satu potongan kecil pepaya, dapat menyediakan 2.7 gr serat. Diet cukup serat akan mengatur pencernaan lebih baik, serta menyerap karbohidrat. Disamping itu juga mencegah naiknya gula darah, yang dapat memicu kenaikan berat badan.

Lemak

Sepotong pepaya, hanya mengandung 0.41 gr lemak. Tubuh membutuhkan kebutuhan harian lemak untuk otak dan kesehatan jantung. Memakan pepaya tak akan menyebabkan peningkatan lemak. Berat badan pun lebih mudah turun.

Air

Satu potong buah pepaya, mengandung 138 gr air atau 89 persen dari berat totalnya. Asupan cairan, akan membersihkan racun dari tubuh dan memperlancar metabolisme.

Bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan secara alami, cobalah diet pepaya ini, selain mudah didapat juga sangat murah, mungkin juga pohonnya ada ditanam di belakang halaman rumah kamu, jika sudah kekuning-kuningan pepaya bisa di petik dan disimpan di suhu ruangan sampai matang.

Tips Diet Pepaya, Turunkan Berat Badan Dalam Seminggu Secara Efektif

1. Saat pagi hari stelah bangun tidur, perbanyaklah konsumsi air putih, ini bermanfaat untuk mempermudah mendetoxifikasi atau membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan membersihkan lambung

2. Sebagai sarapan, konsumsi kurang lebih semangkuk pepaya sebelum memakan sesuatu bisa dicampur madu murni atau bagi yang memiliki perut sensitif bisa konsumsi roti gandum terlebih dahulu, gandum juga memiliki serat yang sangat bagus untuk program diet

3. Pada siang hari konsumsi jus pepaya setelah makan siang, atau bagi yang sibuk dikantor atau dengan pekerjaan bisa lakukan hal tersebut dirumah setelah pulang kerja

4. Dari pukul tujuh malam keatas hentikan untuk memakan sesuatu, hanya cukup minum air putih dan konsumsi kembali jus pepaya atau jika ingin dipotong-potong boleh saja.

Setelah seminggu, lihat hasilnya. Kamu bisa turun berapa kilo?

Kabar baiknya, meski tak melakukan olahraga teratur kamu masih bisa menurunkan berat badan dengan pepaya ini, hanya saja menu makanan masih harus diatur, hindari terlalu banyak memakan makanan berlemak, dan teruskan perbanyak konsumsi air putih

Semoga tips ini bisa membantu kamu yang sedang ingin mencapai penampilan terbaik dan bisa memakai baju apa saja sehingga bisa tampil srek dibadan, selain itu dengan tubuh ideal senantiasa membantu menjaga kesehatan.