Menu

Gak Cuma Malam Hari, Ini Manfaat Seks Pagi Hari untuk Kesehatan Hubungan Rumah Tangga! Cuss Besok Langsung Praktik Moms!

06 Oktober 2022 21:25 WIB

Illustrasi Seks Anal (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Untuk mempererat ikatan hubungan suami istri, seks adalah cara yang paling tepat untuk dilakukan demi membuat hubungan tetap harmonis dan bisa bertahan lama.

Tak hanya berpengaruh bagi hubungan, melakukan hubungan seks juga berdampak baik bagi fisik maupun mental pasangan. Apalagi, seks sendiri juga bisa dilakukan kapan saja.

Meskipun demikian, rupanya waktu untuk melakukan hubungan seks sendiri memberikan manfaat yang berbeda-beda, khususnya pada pagi hari.

Melansir laman Lybrate, seorang Sexolog Delhi, India, Dr. Vijay Abbot menyebutkan beberapa manfaat berhubungan seks di pagi hari. Ini dia:

1. Menggantikan olahraga pagi

Melakukan hubungan seks pagi hari sama saja dengan olahraga. Penelitian menunjukkan, jumlah kalori yang terbakar selama satu jam aktivitas seksual di pagi hari setara dengan seseorang yang melakukan lari 30 menit. Hal ini sendiri juga setara dengan terbakarnya 180 kalori untuk wanita dan 240 kalori bagi pria.

2. Membuat mood jadi baik seharian

Seks di pagi hari rupanya dapat memberikan kebahagiaan selama seharian. Hal ini karena awal pagi dimulai dengan hal baik. Dengan melakukan seks di pagi hari juga akan menghilangkan stres dan kecemasan yang dialami seseorang. Penelitian juga menunjukkan, efek positif lain dari melakukan seks di pagi hari dapat bertahan selama seminggu penuh.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Seseorang yang melakukan hubungan seks di pagi hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini sendiri juga mendorong tubuh terlindungi dari berbagai virus, kuman, dan penyakit yang berbahaya.

4. Meningkatkan keintiman dengan pasangan

Rupanya mendapat sentuhan oleh pasangan di pagi hari dapat meningkatkan keintiman di antara keduanya. Seks di pagi hari juga membantu meningkatkan kadar endorfin dalam tubuh. Endorfin sendiri juga bermanfaat untuk tingkat kepercayaan diri bagi pasangan serta mendorong hubungan bertahan lebih lama.

5. Baik untuk kulit

Melakukan hubungan seks di pagi hari rupanya juga berguna bagi kulit. Seks dipercaya dapat membantu meningkatkan kulit lebih halus dan cerah. Hal ini juga yang membuat tingkat kepercayaan diri seseorang semakin baik.