Menu

Bahaya untuk Kesehatan, Ingat! Jangan Letakkan Gadget di 3 Tempat Ini

27 Oktober 2020 17:05 WIB

ilustrasi gadget (Pexels/Daria Shevtsova)

HerStory, Jakarta —

Sebagai salah satu benda yang tergolong wajib dalam kehidupan, kita tentu mengetahui jika berbagai aktivitas sehari-hari yang kita lakukan enggak pernah bisa jauh-jauh dari penggunaan gadget. 

Namun sayangnya, sangking seringnya digunakan beberapa orang enggak menyadari jika hal tersebut dapat berbahaya bagi kesehatan. Melansir dari lama aura.co.id, Selasa (27/10/2020) Devra Lee Davis, Ph D, MPH selaku direktur Environmental Studies and Toxicology di US National Academy of Science mengungkapkan bahwa radiasi ponsel bisa menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan.

Mengetahui akan bahayanya penggunaan gadget bagi kesehatan, ada baiknya jika Beauty mengetahui tiga tempat yang harus dihindari untuk meletakkan gadget.

Berikut ketiga tempat tersebut. 

Kamar mandi

Bagi para Beauty yang seringkali membawa gadget ke dalam kamar mandi saat buang air besar, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut mulai sekarang. Pasalnya, hal tersebut akan meningkatkan bakteri pada permukaan gadget. Nantinya bakteri tersebuut akan menetap di wajah atau tangan ketika Beauty sedang menggunakan gadget.

Saku celana

Lilly Friedman, MD, seorang ahli chiropractor dan terapis mengungkapkan bahwa radiasi gadget yang disimpan di celana bisa meningkat hingga berkali lipat, apalagi disimpan dalam keadaan aktif. Jika hal tersebut dilakukan secara terus-menerus,akan memicu pertumbuhan tumor serta menurunkan kesuburan.

Bawah bantal 

Beberapa dari Beauty tentu pernah mengalami saat sedang asyik bermain gadget namun tiba-tiba Beauty enggak sadar tertidur dan meletakkan gadget di bawah bantal. Namun, ternyata kebiasaan tersebut dapat memicu panas dan meningkatkan resiko kebakaran. Selain itu, lampu LED pada ponsel dapat menggangu kualitas tidur.