Menu

7 Makanan yang Bisa Pancing Nafsu Makan Si Kecil, Auto Ngunyah Terus!

11 Oktober 2022 05:30 WIB

Ilustrasi Anak Makan MPASI (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms punya si kecil sulit makan? Gak usah khawatir karena Moms bisa pancing nafsu makanannya lho dengan cara menyajikan 7 makanan ini.

Berikut adalah 7 makanan yang bisa meningkatkan nafsu makan anak dilansir dari Parenting Firstcry.

1. Yogurt

Yoghurt menjaga sistem pencernaan tetap berjalan dengan normal. Selain itu, yoghurt juga dapat meningkatkan nafsu makan, karena mengandung probiotik yang sehat. Vitamin B, kalsium dan bakteri sehat di dalamnya juga bagus untuk usus di perut anak.

2. Teh Hijau

Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan nafsu makan. Cobalah untuk menyeduhkan anak teh hijau dan minum bersama anak.

3. Alpukat dan selai kacang

Buah-buahan seperti alpukat dan selai kacang dapat meningkatkan nafsu makan anak, selain itu 2 makanan ini juga padat kalori untuk anak.

4. Kacang mete

Moms dapat memulihkan nafsu makan pada anak-anak dengan memberi mereka makanan yang kaya akan zat Zinc, seperti biji labu dan kacang mete,

5. Kemangi

Daun kemangi dikenal untuk membuat pencernaan lebih lancar. Selain itu, kemangi juga merupakan obat yang sempurna untuk meningkatkan nafsu makan pada balita.

6. Jahe

Jahe dapat mengurangi rasa mual, yang bisa membuat anak sulit makan. Tambahkan jahe yang dihancurkan ke dalam sandwich, salad, atau sup untuk meningkatkan nafsu makan anak.

7. Jus Wortel

Jus wortel juga dapat meningkatkan nafsu makan anak. Beri anak jus wortel 30 menit sebelum waktu makan.

Semoga bermanfaat ya Moms.

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.