Menu

Dijamin Makin Lengket! Ini 5 Cara Buat Pasangan Terus Jatuh Cinta Meski Sudah Jalin Hubungan yang Lama

29 Oktober 2020 15:30 WIB

Ilustrasi sepasang suami-istri yang berpelukan (Unsplash/Gus Moretta)

HerStory, Jakarta —

Memiliki hubungan yang langgeng tentu jadi impian banyak orang. Namun, hal itu tak bisa diraih dengan mudah lantaran banyak cobaan yang harus dihadapi. Apalagi untuk hubungan yang sudah terjalin dalam waktu yang tak sebentar.

Seperti rasa bosan kerap kali dialami oleh orang-orang yang sudah berhubungan dengan orang yang sama dalam waktu yang lama. Namun, kamu enggak perlu khawatir! Kamu tetap bisa membuat pasangan terus jatuh cinta dengan melakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Menjaga Kontak Mata

Menurut sebuah studi oleh psikolog Harvard, Zick Rubin, pasangan yang benar-benar sedang jatuh cinta saling memandang saat mereka berbicara 75 persen sepanjang waktu. Jadi, apabila melihat pasangan mulai tak lagi cinta, coba untuk membuka obrolan dengan melakukan kontak mata.

2. Jadi Pendengar yang Baik

Menurut penelitian oleh Universitas Nevada dan Universitas Washington, menjadi pendengar yang baik adalah bagian besar untuk membuat seseorang jatuh cinta kepadamu.

M. Gary Neuman, seorang psikoterapis dan penulis, mengatakan bahwa orang-orang sangat senang ketika orang lain tertarik pada bahasan yang sedang diperbincangkan.

Selain itu, kamu juga perlu untuk mengajukan pertanyaan sebagai tanggapan atas cerita yang dibeberkan oleh pasangan. Hal itu menggambarkan bahwa kamu peduli dengan apa yang diceritakan.

3. Hargai Pasangan

Hal yang paling penting untuk membuat pasangan terus jatuh cinta denganmu adalah membuat dirinya merasa dihargai dan istimewa.

Pasalnya psikoterapis Gary Neuman mengatakan bahwa sekitar 48 persen orang yang berkonsultasi dengannya merasa tak dihargai oleh pasangannya.  Jadi jika kamu dapat membuat pasanganmu merasa dihargai, kemungkinan besar itu akan membuatnya terus jatuh cinta denganmu.

4. Selalu Tersenyum

Menurut sebuah penelitian di Universitas Drake, tersenyum membuat seseorang menjadi terlihat lebih menarik. Jika ingin membuat pasangan terus jatuh cinta denganmu, jangan lupa tersenyum ya!

5. Sering Lakukan Sentuhan

Psikoterapis Gary Neuman mengatakan menyentuh pasangan sering kali meningkatkan rasa nyaman dan keintiman. Jadi semua sentuhan yang kamu lakukan bisa membuat pasangan menjadi jatuh cinta denganmu.