Menu

Kulit Auto Kinclong Pakai Abu Vulkanik, Ini Rahasia Cantik Wanita India dengan Masker Tanah Liat! Tertarik Coba Gak Beauty?

12 Oktober 2022 16:40 WIB

Masker Wajah Jenis Mud Mask (Chicagotribune.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Banyak sekali metode perawatan kulit yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan kulit yang sehat dan kencang. Salah satu metode yang terkenal di kalangan wanita India adalah masker wajah dengan tanah liat yang dipercaya memiliki banyak sekali manfaat.

Masker tanah liat bentonit diklaim ampuh menghilangkan kondisi minyak berlebih, berkhasiat mengangkat kotoran dan dan menghilangkan bakteri di kulit.

Apa Itu Masker Tanah Liat Bentonit?

Mengutip Pure Wow dilansir dari sindikasi konten Suara.com, Rabu (12/10/2022) tanah liat bentonit terbuat dari bubuk halus berbasis mineral yang ditemukan dalam abu vulkanik lho Beauty.

Ketika dicampur dengan air, bubuk tersebut berubah menjadi pasta, yang kemudian digunakan untuk perawatan kecantikan.

Tanah liat ini pertama kali ditemukan di Montmorillon, Prancis, sehingga dikenal juga dengan tanah liat Montmorillonite. Berikut ini manfaat tanah liat bentonit bagi wajah:

1. Membersihkan Kulit

Tanah liat adalah bahan yang populer karena menyerap sebum dan memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiinflamasi.

Sehingga produk perawatan ini direkomendasikan oleh untuk kulit berminyak atau berjerawat, karena membantu membersihkan permukaan kuli dan mengontrol produksi minyak.

2. Menenangkan Kulit Iritasi

Penelitian menunjukan sifat anti-inflamasi dan anti-bakterinya dapat membantu menenangkan dan menyembuhkan iritasi yang disebabkan oleh jerawat, ruam popok atau infeksi kulit.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Selain bermanfaat menghilangkan sebum dan kotoran yang menempel di kulit, produk ini juga punya efek pengencangan dan memperkecil pori-pori.

4. Eksfoliasi Kulit

Sifat abrasifnya bisa membantu pengelupasan fisik, yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan puing-puing keratin. Hasilnya produksi sebum, sel kulit mati dan komedo berkurang.

Efek Samping Penggunaan Tanah Liat Bentonit

Hingga saat ini masih sedikit bukti bahwa produk satu ini berbahaya bagi kulit.

Tapi untuk antisipasinya, coba lebih dulu di bagian sensitif kulit lain seperti di belakang telinga, jika aman maka bisa digunakan.