Menu

Ups! 5 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Bikin Hidup Enggak Bahagia Lho

31 Oktober 2020 11:25 WIB

Wanita sedang menangis. (Unsplash/Kat J)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu tentu menginginkan agar kehidupanmu dapat berjalan dengan baik dan bahagia. Namun, kamu tentu menyadari bahwa enggak selamanya hidup akan selalu dipenuhi dengan kebahagian, dan ya tentu saja berbagai hal yang buruk dan enggak menyenangkan akan kerapkali hadir dalam kehidupan. 

Tapi tahu gak si Beauty, nyatanya berbagai kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari jugaa bisa membuat hidup kita enggak bahagia lho. Merangkum dari berbagai sumber, berikut lima kebiasaan yang dipercaya dapat membuat hidup enggak bahagia. 

Dendam

Rasa dendam muncul dari perasaan sakit dan negatif terhadap seseorang. Ketika Beauty marah pada seseorang dan terus-terusan menaruh dendam justru dapat membuat Beauty merasa stress. Maka alangkah baiknya jika Beauty dapat maafkan meskipun tidak harus melupakan. Coba berempati atau memahami sudut pandang orang lain.

Terlalu sering main media sosial

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Pittsburgh School of Medicine mengungkapkan jika terlalu sering bermain media sosial nyatanya dapat menyebabkan depresi. Hal tersebut dikarenakan banyak orang berlomba-lomba memposting hal terbaik tentang dirinya sendiri dengan tujuan membuat orang lain iri dan merasa hidupnya tidak lebih baik. 

Enggak melakukan yang disukai

Dalam kehidupan, beberapa dari Beauty tentu pernah menjadi orang lain dan melakukan beberapa hal yang sebenarnya enggak disukai. Mungkin hal tersebut seringkali muncul ketika Beauty hanya memikirkan apa yang dirasakan oleh orang lain dibandingkan memikirkan diri sendiri. Namun Beauty harus tahu, melakukan hal tersebut ternyata enggak baik untuk kehidupan lho dan nantinya hanya akan membuat Beauty merasa tertekan.

Mudah merasa puas

Merasa puas dengan keberhasilan yang didapatkan dalam hidup memang jadi salah satu hal yang sering terjadi oleh beberapa orang, namun sayangnya hal tersebut ternyata bisa bikin hidup enggak bahagia lho. Ketika Beauty sangat mudah merasa puas tentu saja terkadang hal tersebut membuatmu lupa akan berbagai pencapaianuntuk di masa depan. Ada baiknya jika Beauty bisa merealisasikan masa depan yang diimpikan dan mulailah berjuang sedikit demi sedikit serta jangan mudah merasa puas.

Terjebak pada masa lalu

Mengingat masa lalu terkadang dapat membuat seseorang terbawa suasana dan menjadi melankolis serta gampang moody. Namun yang perlu diingat ialah bahwa masa lalu enggak akan pernah dapat diubah. Lebih baik jika Beauty fokus pada masa sekarang dan pada kehidupan di masa depan. 

Yuk hindari kelima hal tersebut. Semoga bermanfaat ya Beauty!