Menu

Pertama di Indonesia, MAKUKU Hadirkan Popok Super Lembut Anti-Gumpal dan Anti-Ruam, Inovasinya Gak Kaleng-kaleng Moms!

13 Oktober 2022 16:56 WIB

Acara Press Launch MAKUKU SAP Diapers Pro Care, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2022). (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukah kamu jika sebanyak 50yi dengan usia di bawah 12 bulan kerap mengalami dermatitis popok alias ruam popok? Nah, ruam popok sendiri rentan terjadi pada bayi terutama bila Moms tak menerapkan kebersihan dengan baik.

Misalnya, kebiasaan jarang mengganti popok basah sehingga membuat area popok menjadi lembab dan mudah iritasi. Tapi selain itu, ruam popok juga dapat disebabkan karena memiliki sensitivitas yang tinggi.

Terkait hal itu, MAKUKU, pelopor era popok dengan inti struktur SAP di Indonesia, meluncurkan inovasi popok generasi terbaru MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) pertama di Indonesia.  

Peluncuran ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dan dihadiri langsung oleh Branding Director MAKUKU, Lucky Zheng; Dokter Spesialis Anak, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A; dan mom influencer, Jessica Iskandar.

Dokter Spesialis Anak, dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A., menjelaskan, kulit bayi atau anak umumnya masih sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri dan jamur. Karena itu, disarankan kulit si kecil jangan dibiarkan terlalu lembab. 

“Jika kulit si kecil terlalu lembab, maka akan lebih mudah bagi bakteri dan jamur untuk mengiritasinya. Apalagi, pada area popok yang seringmengalami ruam. Ruam popok terjadi apabila kulit si kecil mengalami perubahan pH, karena popok tak mampu menyerap cairan dengan baik sehingga cairan kembali kontak langsung dengan kulit. Oleh karena itu, popok dengan daya serap yang tinggi perlu menjadi salah satu standar para Moms dalam memilih popok untuk meminimalisasi risiko ruam,” tutur dr. Andreas, saat acara Press Launch MAKUKU SAP Diapers Pro Care, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Kemudian, Lucky Zheng, Branding Director MAKUKU Indonesia, mengungkapkan, MAKUKU SAP Diapers Pro Care merupakan bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung setiap langkah Moms untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil. 

“Kami melihat bahwa fenomena dermatitis popok merupakan masalah yang sering terjadi. Oleh karena itu, kami menghadirkan MAKUKU SAP Diapers Pro Care dengan penyerapan yang tinggi dan cepat sehingga tidak menciptakan osmosis balik, sehingga amanuntukkulit si kecil yang masih sangat sensitif. Kami berterima kasih juga atasantusiasme para Moms dalam menyambut popok generasi terbaru ini dan senantiasa mendukung MAKUKU dalam meningkatkan inovasi popok yang dibutuhkan oleh si kecil,” papar Lucky Zheng.

Di kesempatan yang sama, Jessica Iskandar, selaku public figure ekaligus ibu 2 anak, pun tak ketinggalan berbagi pengalamannya seputar masalah ruam popok ini. 

“Saat ini semua Moms membutuhkan solusi yang tepat untuk membantu mengatasi ruampopok yang sering dialami oleh si kecil. Apalagi jika si kecil memiliki tipe kulit yang sensitif seperti Don. Teknologi canggih seperti Inti struktur SAP pada MAKUKU SAP Diapers Pro Care ini merupakan solusi yang tepat untuk menjaga kulit si kecil tetap kering dan aman dari risiko ruam popok,” imbuh Jessica.

Wanita yang kerap disapa Jedar ini pun mengaku, sejak menggunakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care, anaknya tak lagi mengalami drama kulit merah, gatal, ruam popok, popok bocor atau tidak nyaman karena menggumpal. 

“Puji Tuhan sekarang Don bisa beraktivitas dengan nyaman dan bebas walaupun menggunakan popok seharian,” tandasnya.

Berikan Garansi 'Tak Cocok, Uang Kembali'

Fyi Moms, MAKUKU SAP Diapers Pro Care adalah popok pertama di Indonesia dengan teknologi canggih SAP Diapers, yang juga berkomitmen mengurangi risiko terhadap ruam popok.

Dengan MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang menggunakan teknologi struktur inti SAP (Super Absorbent Polymer), para ibu dapat lebih tenang, karena MAKUKU dapat membantu mengurangi risiko ruam popok pada bayi.

Struktur inti SAP terdiri dari 4 lapis yang berfungsi untuk menyerap dan mengunci cairan di dalam popok, sehingga tak menyebabkan osmosis balik dan anti gumpal. Teknologi ini merupakan terobosan terbaru di Indonesia yang berfokus pada masalah ruam popok si kecil.

Selain penggunaan teknologi canggih, MAKUKU SAP Diapers Pro Care berkomitmen mengurangi risiko terhadap ruam popok dengan memperkenalkan tagar #TakutRuamPopokPakaiMAKUKU.

MAKUKU Diapers SAP Pro Care hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp99.000 hingga Rp 237.900.

Nah, dalam peluncuran MAKUKU SAP Diapers Pro Care ini disertai dengan program warranty “Tak Cocok, Uang Kembali” yang berlaku hingga 31 Oktober 2022, lho Moms.

Moms dapat mengikuti program ini melalui seluruh mitra offline store yang menyediakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care. Ketentuannya, Moms yang telah menggunakan maksimal setengah kemasan popok akan diganti biaya 100i harga beli, dan produk yang telah digunakan lebih dari setengah pack akan diganti dengan biaya 50i harga beli. 

Proses penukaran dapat dilakukan di seluruh mitra store yang telah menyediakan MAKUKU SAP Diapers Pro Care dengan membawa nota dan sisa popok.