Menu

Cocok Jadi Tontonan Akhir Pekan, Ini 4 Rekomendasi Film Korea Tentang Bencana yang Wajib Kamu Tonton!

14 Oktober 2022 11:25 WIB

Film Sinkhole (IMDB/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sudah diketahui bahwa genre film Korea Selatan memang sangat beragam. Bahkan, semua alur dan pembawaannya jarang sekali yang membuat penonton bosan. Mereka bisa menghipnotis dan membuat banyak pasang mata kagum dengan dunia hiburannya.

Salah satu film yang banyak digemari adalah tentang bencana. Tentu saja film ini dikemas dengan sangat apik dan menarik agar tetap nyaman untuk disaksikan.

Selain menyuguhkan adegan yang memicu degub jantung, selagi menyaksikannya pun kita dapat tereduksi berkat wawasan yang dikemas dalam serangkaian aksi bertahan hidup di situasi yang tak pasti. Bagaimana? Apakah kamu tertarik menyaksikan? Nah, berikut daftar film Korea bertema bencana yang layak kamu tonton untuk akhir pekan!

1. EXIT

Film yang dirilis pada tahun 2019 ini wajib banget masuk dalam wishlist tontonanmu! Film ini menceritakan tentang kisah bertahan hidup dua tokoh dari kejaran gas beracun berbahaya. Yong Nam yang diperankan Jo Jung Suk dan Eui Joo yang diperankan Yoona, dipaksa keadaan untuk terus memanjat gedung-gedung pencakar langit demi menghindar dari kejaran gas beracun yang terus merayap naik.

Selagi menyaksikannya kamu tak hanya dihibur oleh aksi jenaka para tokoh, tapi juga diedukasi untuk menghadapi situasi darurat seperti yang digambarkan dalam film ini.

2. The Tower

Film Korea bencana kebakaran satu ini terlalu seru untuk kamu lewatkan!  Selain didukung visual efek yang memukau, kamu pun akan diajak menyelam dalam situasi pilu kala bencana itu terjadi. Film ini berkisah tentang kecelakaan helikopter yang menyebabkan kebakaran dahsyat di sebuah gedung apartemen mewah bernama Sky Tower.

Film ini pun sanggup menyentuh nurani penontonnya berkat kebolehan para aktor dan aktrisnya dalam bermain peran. Yang patut disoroti dalam film ini adalah dedikasi para petugas penyelamat, juga karyawan yang melancarkan segenap aksi demi keselamatan banyak nyawa.

3. Haeundae

Film yang rilis pada 2009 silam ini berkisah tentang bencana tsunami yang melanda Pantai Haeundae di Busan. Diceritakan bencana mengerikan itu terjadi saat Pantai Haeundae dipadati oleh masyarakat yang tengah menikmati liburan musim panasnya. Film ini menyuguhkan serangkaian aksi bertahan hidup orang-orang di tengah bencana.

Film yang dibintangi Ha Ji Won dan Sol Kyung Gu ini begitu menarik sebab didukung efek visual yang begitu nyata yang sanggup buatmu ketar-ketir saat menyaksikannya!

4. Sinkhole

Film yang mengusung genre komedi bencana ini pas banget buat kamu pecinta tontonan menegangkan yang lagi butuh hiburan. Ya! Meski genre bencana termasuk tontonan yang tak bisa lepas dari ketegangan, bukan berarti kamu tak akan mengakak selagi menyaksikan film ini. 

Film ini berkisah tentang seorang pria bernama Park Dong Won yang membeli satu unit apartemen dari hasil kerja kerasnya. Namun karena faktor alam dan kebobrokan kontruksi bangunan, terjadilah bencana yang membuat para tokoh dalam cerita terperosok ke dalam lubang yang dalam.

Ketegangan memuncak saat mereka yang terjebak bahu-membahu mencari solusi agar selamat dari timpaan bangunan yang ambruk dari atas permukaan ataupun air hujan yang siap menenggelamkan.

Nah, itulah tadi daftar film Korea bertema bencana! Selamat menyaksikan Beauty!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan