Menu

Buat Pakaian Ramah Lingkungan, Levi’s® Merilis Sustainability Report Terbaru di 2022

14 Oktober 2022 22:15 WIB

Celana Jeans Levi’s®. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Kampanye Levi’s® “Buy Better, Wear Longer” adalah salah satu komitmen jangka panjang untuk membuat pakaian yang lebih ramah lingkungan dan memperpanjang pemakaian produk. 

Levi’s® berkomitmen untuk terus mendorong konsumen agar menyukai dan memakai jeans mereka selama mungkin, bukan untuk beberapa bulan saja.

Di sini Levi’s® membuat sebuah film pendek dari perspektif produk Levi’s® yang bercerita tentang kisah multi generasi dimana film tersebut menceritakan tentang desain Levi’s® yang ikonik, yaitu 501 jeans. 

Setiap dekade Levi’s® meluncurkan pengembangan produk baru dengan mengadaptasi trend yang ada dari waktu ke waktu, bagaimana 501 tetap bisa relevan dan tetap bisa dipakai sejak tahun 1960-an.

“Kampanye tersebut menitikberatkan kepada warisan, durabilitas, dan keunggulan Levi’s® kepada audiens di seluruh dunia. Produk Levi’s® dapat tetap relevan di era manapun, dari generasi ke generasi, hanya dengan beberapa perubahan dan pengembangan. Abadi dan fleksibel, tetapi tetap fashionable sampai kapanpun. Pesan ini akan tetap relevan, disaat kita semua mencari cara untuk berkontribusi di masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujar Karen Riley-Grant, Global Chief Marketing Officer.

Kampanye Buy Better, Wear Longer merupakan ajakan kepada konsumen untuk lebih bijak ketika akan melakukan pembelian dan memikirkan cara untuk memakainya kembali, mendaur ulang (upcycling), dan memakainya selama mungkin, sebelum memberikannya kepada generasi berikutnya. 

Dan merupakan komitmen Levi’s® untuk bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya alam, untuk selalu berinovasi pada seluruh proses desain dan manufaktur agar menjadi lebih ramah lingkungan, dan untuk memproduksi circular products dan praktis industri yang lebih baik pada umumnya.

“Mengkonfigurasi ulang rantai pasokan membutuhkan waktu yang lama tetapi Levi’s® telah menemukan rekan yang memiliki rasa peduli tentang keberlanjutan, dan memiliki semangat untuk bereksperimen seperti kami. Kolaborasi inilah yang memungkinkan kita untuk memiliki proses circular pada produk yang kami buat,” ujar Paul Dillinger, Vice President & Head of Global Product Innovation.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita

Artikel Pilihan