Menu

Pusing Biaya Pernikahan Mahal? Tenang Beauty! Gunakan Cara Ini untuk Pangkas Biaya Nikah!

02 November 2020 15:00 WIB

Ilustrasi pesta pernikahan. (unsplash/Álvaro CvG)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pasti kita selalu bermimpi dan mengharapkan untuk memiliki pernikahan yang sesuai dengan impian kita, namun terkadang hal tersebut sering enggak terwujud karena tekanan dari biaya pernikahan yang sangat mahal setiap tahunnya! Banyak biaya pernikahan yang harus dikeluarkan untuk setiap detail dari resepsi pernikahan.

Tapi, sekarang kamu enggak usah pusing lagi untuk memikirkan biaya pernikahan kamu dan pasangan. Karena kamu bisa saja menikah dengan biaya yang cukup dengan cara memangkas beberapa pengeluaran yang enggak penting. Selain itu, ada beberapa cara lagi yang perlu kamu ketahui, penasaran?

Gunakan Undangan Daring

Sebagai manusia yang hidup dikelilingi oleh perkembangan teknologi maka kamu dan pasangan juga dipaksa untuk berinovasi demi menghemat biaya pernikahan. Salah satunya adalah memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan kabar gembira pernikahan kamu yaitu undangan daring. Daripada membuang uang untuk mencetak undangan yang cukup banyak kamu bisa menggunakan undangan daring untuk mengundang kerabat dan teman-teman tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Souvenir Sederhana

Selanjutnya kamu bisa memangkas pengeluaran pesta pernikahan kamu pada biaya souvenir yang akan diberikan kepada tamu undangan. Kamu enggak usah mengeluarkan banyak biaya dibagian ini, kamu bisa mencarikan souvenir yang menarik untuk diberikan kepada tamu undangan meskipun biaya yang dikeluarkan sedikit.

Sewa Baju Pernikahan

Baju pernikahan merupakan salah satu pengeluaran terbesar pada pesta pernikahan. Namun, kamu bisa saja, kok, menekan biaya dengan cara menyewa baju pernikahan, bukan dengan membeli atau membuat sendiri baju tersebut. Jika kamu melakukan hal ini maka kamu enggak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli bahan dan membayar penjahit.

Seragam Keluarga

Saat resepsi pernikahan, biasanya keluarga pengantin dan petugasnya mengenakan seragam agar terlihat kompak.  Namun, anggaran ini sebenarnya bisa dipangkas. Supaya tetap terlihat kompak, kamu bisa meminta setiap anggota keluarga untuk memakai baju milik sendiri dengan warna yang disesuaikan.