Menu

Enggak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Besar Bayam untuk Kecantikan!

02 November 2020 17:20 WIB

Bayam (Pexels/Jacqueline Howell)

HerStory, Jakarta —

Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Enggak hanya baik untuk kesehatan, bayam juga diketahui memiliki manfaat besar bagi kecantikan.

Kandungan antioksidan seperti vitamin A, C, magnesium, zat besi, kalium dan asam oxilic yang terdapat pada bayam dikenal sangat penting untuk kesehatan rambut dan kecantikan kulit wajah. Nutrisi yang terkandung dalam bayam dipercaya dapat memerangi berbagai masalah kulit seperti psoriasis, eksim dan kulit kering.

Enggak hanya itu saja, berikut lima manfaat besar bayam untuk kecantikan.

Mencerahkan kulit

Bayam dikenal ampuh membuat kulit tampak bercahaya. Jumlah vitamin K di dalamnya membuat kulit terhindar dari noda dan bintik-bintik gelap. Bahkan mengonsumsi bayam setiap hari dapat mengurangi jerawat dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Mengatasi penuaan

Bayam mengandung antioksidan yang dapat menghalang radikal bebas dalam tubuh sehingga mencegah keriput dan garis-garis halus. Teratur mengonsumsi bayam dapat membuat kulit terlihat lebih muda.

Menghilangkan jerawat

Bayam sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dan menjaga kulit tetap sehat. Hal ini terjadi karena nutrisi di dalam bayam dianggap mampu membuang racun di aliran darah sehingga mengatasi jerawat langsung dari akarnya.

Mencegah kerontokan rambut

Kandungan zat besi pada bayam dikenal dapat mengatasi masalah rambut rontok. Bayam merupakan makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut. Beauty bisa minum segelas jus bayam setiap hari untuk mencegah kerontokan rambut.

Merangsang pertumbuhan rambut

Bayam kaya akan vitamin B, C, E, kalium, kalsium, magnesium, zat besi dan omega 3 asam lemak yang penting untuk pertumbuhan rambut. Zat besi yang terkandung pada bayam dapat membantu sel-sel darah merah membawa oksigen ke folikel rambut yang diperlukan untuk kesehatan rambut dan memperkuat setiap helai rambut. 

Semoga bermanfaat ya, Beauty!