Acara peluncuran Starbucks Coffee At Home dan Ready-To-Drink di Resto Kaum Jakarta, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).(Riana/HerStory)
Beauty, kamu pasti sudah tak asing lagi dengan brand kopi ternama Starbucks. Ya, brand coffee shop satu ini memang terkenal sebagai penyedia kopi yang cukup fancy.
Nah, gerai Starbucks biasanya ada di berbagai pusat perbelanjaan besar atau ada pula gerai khusus seperti kafe di luar mall. Harga minuman yang dibanderolnya pun terbilang cukup mahall sehingga gak semua orang dapat menikmatinya.
Namun kini, Starbucks ini pun mulai merambah market baru dan bisa dinikmati oleh siapa saja, lho Beauty. Ya, hari ini, Selasa (18/10/2022) Starbucks dan Nestle mengumumkan perluasan rangkaian produk Starbucks Coffee At Home dan Starbucks Ready-To-Drink (RTD) di Indonesia.
Rangkaian produk Starbucks Coffee At Home tersedia di sejumlah geral ritel premium dan mini market, serta akan segera hadir di platform e-commerce di Indonesia.
President Director Nestle, Ganesa Amplavanar, menuturkan bahwa peluncuran produk ini digagas dengan tujuan agar masyarakat bisa merasakan minum kopi ala cafe di manapun dan kapanpun.
"Rangkaian produk Starbucks Coffee and co ini dibuat dengan konsep kopi yang dapat diminum ala cafe di rumah, ataupun di mana saja dan kapan saja," tutur Ganesa Amplavanar, di acara peluncuran Starbucks Coffee At Home dan Ready-To-Drink di Resto Kaum Jakarta, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).
Ganesa Amplavanar pun berharap, masyarakat bisa menikmati rasa kopi yang khas ala Starbucks dengan cara yang lebih mudah.
"Kami berharap Starbucks coffee dan co ini dapat membuat masyarakat pecinta kopi untuk menikmati seluruh produk Starbucks Coffe n co, yang dibuat dengan resep dan rasa iconic khas Starbucks premium berkualitas dari 100 persen arabika ala cafe Starbuck di mana saja dan kapan saja," paparnya.
Di kesempatan yang sama, Sherif Hani, Country Business Manager Coffee Nestle Indonesia, mengatakan, kehadiran produk-produkkopi baru ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan segmen konsumen kalangan muda yang dinamis melalui rangkaian minuman kopi yang inovatif dan disesuaikan.
“Apalagi, Starbucks merupakan salah satu merk kopi yang paling diminati di Indonesia. Kami percaya produk-produk ini akan mampu menarik konsumen baru, dan dapat menciptakan berbagai momen-momen yang menyenangkan,” kata Hani.
Selanjutnya, Aktris Jessica Milla pun mengungkapkan rasa antusiasnya atas peluncuran produk kopi baru Starbucks ini. Menurutnya, dengan adanya produk Starbucks versi rumahan membuatnya lebih mudah mendapatkan kopi dengan rasa enak, tanpa perlu repot membeli kopi di gerai langsung
"Aku happy ready to drink ada di Indonesia, di Indonesia baru banget, aku suka kopi tapi suka yang simpel, ada ready to drink," ujar Jessica Milla.
Jessica Mila mengaku, ia biasa minum suka kopi pada pagi hari, sebelum atau sesudah melakukan aktivitas seperti syuting dan workout.
"Favorit aku tuh gak ada, karena tergantung kebutuhan ya, kalau pagi minum black coffee karena suka skip breakfast, kalau sore pengen yang manis bisa cappuccino atau gak latte," kata dia.
Fyi Beauty, varian kopi terbaru Starbucks yang dapat dinikmati di rumah ini antara lain adalah Starbucks Roast & Ground dengan berbagai tingkat pemanggangan.
Seperti, tingkat pemanggangan rendah Veranda, tingkat pemanggangan sedang House Blend, dan tingkat pemanggangan tinggi Verona, yang kesemuanya hadri dalam kemasan 200 gram.
Gak cuma itu, Starbucks dan Nestle pun menghadirkan kapsul Starbucks by NESCAFE Dolce Gusto Cappuccino, Americano dan Espresso yang dapat digunakan dengan mesin NESCAFE Dolce Gusto.
Tak berhenti sampai di situ juga, Beauty, untuk memudahkan masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi dan menjangkau generasi muda, diluncurkan pula minuman kopi botol, yaitu Starbuck Frappuccino yang dikemas dalam kemasan botol 280 ml yang rasanya memiliki perpaduan sempurna antara kopi dan susu krim yang manis.
Dan terakhir, varian Starbucks Doubleshot kemasan kaleng 220 ml yang sejauh ini udah hadir duluan di minimarket-minimarket dan diberi ‘gelar’ Starbucks versi BPJS.
Nah Beauty, kamu tertarik mencoba sensasi ngopi Starbucks ini di rumah? Cuss langsung beli ya!