Menu

Kerry Berkomitmen Wujudkan Nutrisi Berkelanjutan di Industri Makanan dan Minuman, Seperti Apa?

19 Oktober 2022 13:00 WIB

Diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutritio. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Perubahan perilaku konsumen saat pandemi dua tahun terakhir memengaruhi preferensi konsumen, termasuk makanan dan minuman. 

Riset McKinsey menunjukkan adanya lebih dari 50% yang perilakunya berubah menjadi lebih fokus pada produk yang ramah lingkungan. Dikarenakan efek pandemi, konsumen kini mencari pilihan yang lebih berkelanjutan seraya melindungi bumi. 

Di sisi lain, industri makanan mulai menghadapi tantangan dengan meningkatnya populasi dan keterbatasan sumber daya makanan yang akan memengaruhi kualitas produk.

Perusahaan rasa dan nutrisi, Kerry, mengadakan diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutrition, berkolaborasi dengan McKinsey Asia dan GAPMMI (Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia). Diskusi tersebut membahas seputar perilaku konsumen yang bergeser dan aspek utama untuk mewujudkan nutrisi berkelanjutan di industri makanan dan minuman. 

Nutrisi berkelanjutan dan transformasi sistem pangan memiliki peluang besar untuk meningkatkan keuntungan finansial, sosial, dan lingkungan. 

Produk yang memiliki rasa yang enak dengan harga yang tepat merupakan bagian besar dari apa yang dilihat Kerry dalam portofolio teknologi rasa dan nutrisinya. 

Hal ini memungkinkan pelaku industri untuk mengembangkan produk yang lezat dengan harga terjangkau sehingga para konsumen dapat membuat keputusan pada pilihan yang lebih baik dan lebih sehat. 

"Kerry berkomitmen untuk mewujudkan dunia dengan nutrisi berkelanjutan yang memungkinkan konsumen dapat mengonsumsi produk makanan dan minuman dengan rasa enak tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya, serta berdampak positif bagi lingkungan hidup," kata William Kelly, General Manager of Kerry Indonesia dalam keterangan resminya.

Namun, Kerry mengakui bahwa kolaborasi dan kerja sama dari pelaku industri merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk mewujudkannya. 

“Kami mengundang pelaku industri untuk bergerak dan menghadirkan makanan dengan rasa yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan," lanjutnya.

Dalam perjalanan menciptakan dunia dengan nutrisi berkelanjutan, Kerry merancang strategi yang meliputi seluruh aspek berkelanjutan dalam hal nutrisi, lingkungan, dan sosial. 

Untuk konsumen, Kerry menyiapkan keamanan & keselamatan makanan, nutrisi positif & seimbang, nutrisi tambahan, dan nutrisi yang dipersonalisasikan bagi kebutuhan kesehatan tertentu. 

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita