Menu

Bahaya! Jangan Pinjamkan 3 Makeup Ini ke Orang Lain!

03 November 2020 19:30 WIB

Alat Kosmetik. (Unsplash/Raphael Lovaski)

HerStory, Jakarta —

Saling pinjam meminjam makeup memang sering terjadi di kalangan wanita. Meskipun terbilang wajar, namun nyatanya hal tersebut enggak baik untuk dilakukan. Sebab, ketika meminjamkan makeup yang kita miliki kepada orang lain mampu menularkan berbagai macam penyakit dan tubu menjadi rentan terkena virus.  

Untuk menghindari risiko terpaparnya penyakit dan virus, ada baiknya jika Beauty mengetahui tiga makeup yang enggak boleh dipinjamkan ke orang lain.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (03/11/2020) yuk simak ulasannya berikut ini.

Maskara

Sebagai salah satu organ tubuh yang dikenal sangat sensitif, mata mudah mengalami infeksi apabila terkena bakteri dan virus, salah satunya yaitu melalui maskara. Jika Beauty terpaksa harus meminjamkan maskara kepada orang lain, gunakan kuas maskara sekali pakai dan jangan pernah mencelupkan kuas maskara untuk kedua kalinya ke dalam cairan maskara. Hal ini berguna agar bakteri yang terdapat di kuas enggak menyebar ke dalam cairan maskara.

Lipstik dan lip gloss

Menggunakan lipstik atau lip gloss yang sama secara bersamaan dapat meningkatkan risiko penyebaran bakteri dan terjangkit virus herpes simpleks tipe 1. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya jika Beauty enggak meminjamkan liptsik dan lip gloss kepada orang lain. Kita enggak pernah tahu ada kotoran apa aja yang ada di bibir orang lain, lho.

Kuas makeup

Jerawat dapat timbul akibat penggunaan kuas makeup secara bersama-sama. Jika terpaksa harus meminjamkan kuas kepada orang lain, Beauty harus rutin menyemprotkan alkohol pada kuas tersebut untuk membunuh bakteri dan jangan lupa untuk rutin mencuci kuas yang sering digunakan.

Semoga bermanfaat ya,Beauty!