Menu

Ibu Bekerja Perlu Tahu, Ini 5 Area yang Harus Dihindari saat Menggunakan Parfum

04 November 2020 10:15 WIB

Ilustrasi wanita memakai parfum (nev.co.id/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Terasa harum sepanjang hari terkadang bikin lebih percaya diri ya, Beauty. Terlebih lagi buat kamu yang juga sebagai ibu bekerja. Menggunakan parfum sering menjadi andalan untuk meningkatkan percaya diri saat beraktivitas di kantor maupun di lapangan. Tapi sayangnya, parfum enggak disarankan untuk digunakan di semua area tubuh lho.

Memakai parfum secara berlebihan dan salah digunakan di area tertentu bisa berpengaruh pada kesehatan. Belum lagi, aroma yang ditimbulkan akan jauh lebih menyengat. Nah, untuk itu kamu harus tahu area mana saja yang sebaiknya jangan diaplikasikan parfum.

Menyadur dari laman Reader's Digest, Rabu (4/11/2020), berikut lima area tubuh yang sebaiknya dihindari saat menggunakan parfum.

Mata

Area matan menjadi tempat yang paling jelas untuk dihindari dari semprotan parfum. Parfum berbahan dasar alkohol dan mengandulng etil.

Bahkan, beberapa diantaranya mengandung hingga 95 persen etil. Di mana dapat menyebabkan iritasi dan perih kalau bersentuhan dengan area sensitif, seperti mata.

Rambut

Rambut secara alami menyerap wewangian, mungkin di awal tampak baik menyemprotkan parfum ke rambut. Namun, parfum berbahan dasar alkohol dapat membuat rambut menjadi kering. Apalagi, kalau kamu menyemprotkannya secara langsung ke rambut.

Cosmopolitan menyarankan untuk menyemprotkan parfum terlebih dulu ke sisir. Setelah itu, baru diaplikasikan ke rambut untuk menghindari kerusakan secara langsung.

Tangan

Meyemprotkan parfum ke pergelangan tangan menjadi salah satu cara paling populer untuk tetap wangi sepanjang hari. Tapi, parfum berbasis alkohol dat membuat kulit menjadi kering dan berpotensi menyebakan iritasi.

Ketiak

Mungkin ada di antara kamu yang kerap menyemprotkan parfum di area ketiak agar tetap wangi sepanjang hari. Namun, ini salah Beauty.

Menyemprotkan parfum ke area ketiak bisa berpotensi menyebabkan iritasi. Interaksi antara parfum dan kelenjar keringat di ketiak, bisa menyebabkan rasa gatal dan juga perih.

Alat kelamin

Meski enggak banyak yang melakukannya, menyemprotkan parfum di sekitar organ intim bisa menyebabkan kulit kering. Enggak cuma itu, hal ini juga berpotensi mengiritasi vagina dan menyebabkan peradangan, gatal, dan juga nyeri.

Nah Beauty, itu tadi lima area tubuh yang sebaiknya dihindari untuk disemprotkan parfum. Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah di titik nadi tubuh, termasuk pergalangan tangan, leher, dan bagian belakang lututmu.

Semoga bermanfaat!