Menu

Parno Kasih Arsy Hermansyah Obat, Ashanty 'Spill' Ramuan Herbalnya untuk Atasi Demam dan Flu Anak! Catat Moms!

24 Oktober 2022 21:50 WIB

Ashanty dan Arsy Hermansyah (Instagram/@ashanty_ash)

HerStory, Jakarta —

Kini penggunaan obat-obatan seperti sirup sudah dilarang oleh Kemenkes dan BPOM. Di tengah pergantian musim, banyak sekali orang terserang demam dan flu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Banyak sekali yang kewalahan akan hal ini, salah satu artis Tanah Air yang juga mengungkapkan perjuangannya mengatasi sang anak sakit adalah Ashanty.

Diketahui bahwa Arsy Hermansyah menderita demam dan flu namun ia memilih untuk melawannya tanpa obat dan memilih ramuan herbal.

"Dua hari melawan virus tanpa obat. Memang jadi ibu itu harus muter terus kepalanya, harus baca terus, harus cari tahu terus. Belajar terus," kata Ashanty di Instagram Story pada Senin (24/10/2022).

"Siapa tahu ada yang lagi mengalami hal yang sama seperti aku. Apalagi musim lagi begitu," sambungnya lagi.

Sejauh ini, Arsy Hermansyah tak diberikan obat. Ashanty mengaku masih takut.

"Arsy sama sekali belum kasih obat. Ntah kenapa masih takut banget. Yang sirup saja bahaya apalagi yang tablet atau kapsul dipikiran aku lebih takut lagi," tutur Ashanty.

Istri Anang Hermansyah ini cuma memberikan si kecil obat-obatan tradisional. Beruntung kondisi Arsy Hermansyah kini kian membaik.

"Agak mendingan sih alhamdulillah aku kasih sehari tiga kali. Jahe merah atau jahe biasa, kunyit putih, kencur. Semua diparut. Tambahin peresan lemon sama madu cuma demamnya masih naik turun," ucap Ashanty.

"Untuk batuk flunya aku kasih yang barusan aku share. Untuk demam aku masih kompres-kompres saja sama aku balurin minyak neem oil pake young living yang thiees sama RC 1 badan," imbuhnya.

Tak cuma itu saja, Ashanty juga membaluri Arsy Hermansyah dengan bawang merah di bagian punggung dan telapak kaki.

"Sama mau coba pake bawang merah ditaro ke telapak kaki sama punggung," tandas ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut.

Artikel Pilihan