Menu

Awas Jangan Salah Pilih! Ini 5 Tipe Pasangan yang Perlu Kamu Hindari

04 November 2020 19:00 WIB

Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar (Dating Love to Know/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Cinta adalah perasaan yang indah dan tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Ketika menemukan seseorang yang layak untuk dicintai, tentu kamu ingin membawa hubunganmu ke arah yang lebih serius bukan? Tapi, sebelum memutuskan hal tersebut, kamu harus mengerti sifat pasanganmu sendiri.

Mengapa demikian? Meski terkesan terlihat baik di awal pertemuan. Namun, hal ini enggak menjamin kalau ada sifat buruk pasangan yang bisa saja menjadi boomerang dalam hubunganmu. Bisa saja kamu salah pilihpasangan, lantaran terbuai dengan kata-kata manisnya.

Untuk itu, berikut HerStory rangkum dari laman Times of India, Rabu (4/11/2020), ini lima tipe pasangan yang sebaiknya kamu hindari. 

Kasar dan emosional

Saat awal menjalin hubungan, kehidupan asmara tampak berbunga-bunga, penuh gairah, dan intens. Tapi, seiring berjalannya waktu, kamu mulai melihat tanda-tanda pasangan yang kerap melampiaskan amarahnya kepadamu, menyalahkan, atau menghasiani diri sendiri.

Tipe pasangan seperti ini juga bisa memanipulasmu secara emosional lho, Beauty. Mungkin, ia akan mengatakan enggak bisa hidup tanpamu, kalau kamu memilih untuk meninggalkan hubungan.

Tipe pasangan sepeti ini bisa sangat atau kurang emosional, tetapi apapun alasannya, itu bisa mengancammu. Jadi, alangkah baiknya dipikirkan secara matang sebelum menjalin hubungan dengannya.

Ucapan dan tindakannya berbeda

Kalau kamu menemukan pria dan terus mengatakan kalau ia mencintaimu, tapi tindakannya berbicara sebaliknya, sebaiknya hindari ya. 

Dalam menjalin hubungan enggak cuma cinta yang diprioritaskan, tetapi kepercayaan, dukungan dan pengertian juga harus dipertimbangkan. 

Kalau pasangan enggak mengerti kapan kamu butuh bantuan dan sibuk dengan hal lain, hal ini bisa menjadi pertanda buruk pula. Selain itu, kalau pasanganmu lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan enggak terlalu memperhatikanmu, maka inilah waktu yang tepat untuk meninggalkannya.

Egois

Pasangan dengan sifat egois juga perlu kamu hindari, Beauty. Memiliki pasangan yang egois akan membuat hubunganmu akan berubah menjadi negatif.

Kalau kamu terus-menerus memprioritaskan kebutuhannya di atas kebutuhanmu, maka hubunganmu hanya akan mencakup memberi dan enggak terbalas sama sekali.

Enggak pernah menerima kesalahannya

Memiliki pasangan yang enggak mau menerima kesalahannya hanya akan membuatmu frustasi, Beauty. Dia tahu apa yang dilakukannya itu salah, tetapi enggak mau mengakuinya. Daripada energi dan kesabaranmu habis, lebih baik tinggalkan hubungan dengan pasangan toxic seperti ini.

Enggak komunikatif

Membangun komunikasi dalam menjalin suatu hubungan itu penting. Namun, bagaimana kalau pasanganmu cenderung enggak komunikatif?

Kalau pasanganmu sulit mengekspresikan diri, itu dapat mengarah pada hubungan yang jauh secara emosional. Memiliki pasangan yang enggak komunikatif dan minim empati, hanya akan merusak kondisi mentalmu, Beauty.

Jangan pernah merasa bersalah untuk meninggalkan pasangan dengan tipe seperti ini. Karena pada dasarnya, kamu hanya ingin menyelamatkan diri dari hubungan dengan tipe pasangan yang toxic.

Jadi mulai sekarang, jangan salah pilih lagi ya!