Menu

Cara Memilih Model Kuku yang Tepat untuk Mempercantik Tampilan

04 November 2020 19:35 WIB

Perawatan kuku. (pinterest/byrdiebeauty)

HerStory, Jakarta —

Kuku memanglah sebagian kecil dari anggota tubuh yang enggak luput dari perhatian. Tampilan kuku sering kali menjadi pusat perhatian sampai hadir salon khusus untuk manicure kuku yang jasanya siap digunakan demi membantu kamu mendapat kuku yang cantik.

Ternyata ada perbedaan bentuk kuku di tiap-tiap acara dari acara formal sampai acara biasa, lho. Bentuk kuku juga dapat berpengaruh pada dandananmu. 

Dilansir dari InStyle.com (04/11), berikut ini jenis-jenis kuku yang bisa kamu ketahui apakah model tersebut sudah menjadi model yang terbaik untukmu atau belum.

Round Shape

Jenis kuku yang membulat ini bisa dibilang simple dan rapi. Bisa digunakan kapan saja dan cocok untuk jari-jari kuku yang panjang.

Square Shape 

Model kuku ini persegi dengan kikiran pada sisi kanan dan kirinya agar terlihat rapi simetris. Model satu ini cocok untuk orang-orang yang kesehariannya mengetik di atas keyboard.

Almond Shape

Mirip seperti bentuk kacang almond dengan alas kuku yang lebar dan ujungnya yang melancip. Kuku ini mungkin enggak akan bertahan lama karena ujungnya yang mudah patah. 

Squoval Shape

Squoval mirip dengan bentuk persegi, tetapi dengan tepi yang lebih bulat.

Jenis ini adalah jenis yang umum dimiliki orang-orang.

Stiletto Shape

Atau dikenal sebagai kuku runcing, bentuk ini dapat digunakan pada kuku yang panjang. Seperti hak sepatu stiletto yang meruncing, kuku model ini juga dikikir sampai runcing dan sayangnya mudah patah. Bentuk dari kuku yang unik ini pantas dipakai ke acara yang penuh dengan perhatian.

Coffin Shape

Bentuknya memiliki ujung meruncing yang berbentuk persegi seperti ujung peti mati. Tampilan dramatis dicapai dengan mengikir ujung kuku ke arah tengah, diikuti dengan mengikir ujung kuku.

Cocok bagi siapa saja yang ingin kukunya mendapat perhatian di acara khusus, tetapi kuku model ini benar-benar bukan model yang praktis dibuat.

Lipstick Shaped

Seperti yang tersirat dari namanya, ujung kuku dikikir sehingga kuku terlihat seperti ujung lipstik yang asimetris.

Kuku lipstik adalah bentuk yang akan memanjangkan jari kamu, tetapi ini bukan bentuk yang ideal untuk siapa saja yang sering menggunakan tangan sebagai pusat perhatian. Cocok digunakan untuk pesta pernikahan.

Share Artikel:

Oleh: Diffa Nur Zahra