Menu

Mudah Ditemukan, Ini 3 Makanan Jepang yang Paling Disukai Orang Indonesia! Kamu Pernah Coba yang Mana Saja?

27 Oktober 2022 11:55 WIB

Mentai sushi roll (Akurat/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hingga kini, ada banyak sekali makanan khas Jepang yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dan seringkalin ditemukan di mall terdekat bahkan kios makan di pinggir jalan.

Salah satu makanan Jepang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah Sushi. Dibalik itu, ada banyak lagi makanan Jepang yang diminati oleh banyak orang.

Dilansir dari sindikasi konten Suara.com, berikut beberapa makanan Jepang yang digemari banyak orang:

1. Sushi

Sushi adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

2. Sashimi

Sashimi atau sashimi adalah makanan Jepang berupa makanan laut dengan kesegaran prima yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi.

Secara keseluruhan, sashimi hampir sama dengan Sushi karena menggunakan bahan mentah. Namun bedanya, sashimi tak menggunakan nasi.

3. Beef Bowl

Beef Bowl adalah makanan Jepang jenis donburi berupa semangkuk nasi putih yang di atasnya diletakkan irisan daging sapi bagian perut dan bawang bombay yang sudah dimasak dengan kecap asin dan gula.

Nah dari ketiga makanan itu, mana nih yang sering kamu jumpai atau kamu sukai, Beauty?

Artikel Pilihan