Menu

Waspada! Ini 5 Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh, Pernahkah PakSu Lakukan Salah Satunya?

28 Oktober 2022 12:35 WIB

Ilustrasi seorang wanita yang mengetahui suaminya selingkuh dari bekas lipstik pada bajunya. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Apakah kamu memiliki trauma dengan masa lalu dan hingga saat ini masih berpikir bahwa suamimu memiliki selingkuhan? Biasanya, orang yang memiliki trauma di masa lalu sangat susah untuk percaya kepada orang lain bahkan ketakutan kerap terjadi meski hubungan yang dijalani sudah berlangsung sejak lama.

Pasalnya, perselingkuhan bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapapun saat ini. Hal ini lah yang biasanya membuat para wanita takut dan bertanya-tanya apakah pasangannya memiliki wanita lain dibelakangnya.

Violet Lim, CEO dari Lunch Actually Group, berbagi tips untuk mengetahui apakah orang yang kamu kencani berselingkuh. Dirangkum dari siaran pers pada laman sindikasi konten Suara.com, Jumat (28/10/2022) berikut beberapa di antaranya.

1. Missing in Action (tiba-tiba menghilang)

Dia biasanya responsif di siang hari, tetapi ada saatnya, terutama saat malam, dia tiba-tiba menghilang hingga larut malam atau bahkan keesokan harinya. Lalu, orang ini mendadak kembali dengan mengirimkan pesan yang bertubi-tubi (bomb chat) tanpa menjelaskan apa yang dia lakukan sebelumnya.

Seseorang dengan prinsip 'ingin memiliki beberapa pilihan pasangan', biasanya tak ingin berbohong kepadamu tentang dirinya yang berkencan dengan orang lain. Jadi, dia pergi diam-diam yang mana sesungguhnya sibuk dengan orang lain. Dia tak akan mengirimimu pesan teks saat bersama orang lain. Dia mungkin akan mematikan notifikasi, membisukan atau bahkan mematikan telepon Moms.

2. Terlalu protektif terhadap ponsel

Perhatikan apa yang dia lakukan dengan ponselnya saat bersama kamu. Apakah dia menyalakan notifikasi atau enggak, apakah dia menggunakan mode senyap? Apakah dia selalu membawa ponselnya, bahkan saat pergi ke kamar mandi?

Ada perbedaan antara menjaga privasi dan menyembunyikan sesuatu. Red flag adalah ketika dia tak berani memperlihatkan foto atau video di ponselnya karena takut akan ada notifikasi yang masuk saat kamu melihat layar. Dia bahkan tak membiarkan kamu meminjam ponselnya ketika kamu memiliki keadaan darurat.

3. Kamu tak tahu dan kenal teman-temannya

Ketika seseorang serius mencintaimu, dia ingin dunia tahu tentang kamu. Dia akan memperkenalkan kamu kepada teman atau rekan kerjanya.

Dia ingin temannya menjadi temanmu juga. Tetapi, jika dia situas yang terjadi justru sebaliknya, dia mungkin menyembunyikan sesuatu dari kamu.

Jika pasangan terbukti selingkuh, menurut Violet Lim, langkah terbaik yang bisa kamu lakukan adalah meninggalkannya. Jika kamu merasa bisa memaafkan dan membuatnya berubah, ketahuilah bahwa kamu hanya akan kecewa.

Perilaku selingkuh tak cepat hilang. Bahkan jika dia benar-benar berubah, kamu akan tetap memiliki kekhawatiran dan takut masuk ke skema perselingkuhan yang sama. Itu hanya akan membuatmu lelah.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan