Menu

Hubungan di Ranjang Makin Intim, Catat 10 Makanan yang Bisa Tingkatkan Libibo Seksual, Wajib Dicoba Moms!

28 Oktober 2022 09:05 WIB

Ilustrasi bawang putih tunggal (Freepik.com/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Moms ternyata performa seksual itu bisa ditingkatkan dari segi makananya lho selain dari skill yang dimiliki masing-masing pasangan, maka dari itu agar bisa membantu meningkatkan libido seksual Moms dan pasangan, dalam tulisan ini sudah terangkum 11 bahan makanan yang bisa buat hubungan di ranjang makin intim

Mengutip berbagai sumber, deretan makanan ini bisa menjadi menu harian agar kehidupan seks menyehatkan:

1. Tiram

Tiram mengandung seng yang tinggi yang fungsinya melancarkan aliran darah ke organ intim. Seporsi tiram menyediakan 673 persen kebutuhan seng harian orang dewasa. Jika Anda bukan penggemar tiram, cobalah lobster atau kepiting karena makanan ini juga mengandung seng tinggi.

2. Kacang dan biji-bijian

Segenggam kacang dan biji-bijian mengandung L-arginin untuk melancarkan aliran darah. Jenis kacangnya antara lain kenari, biji labu, kuaci, hazelnut, dan kacang tanah.

3. Apel

Kaya akan senyawa yang disebut quercetin, apel mengandung manfaat kesehatan antara lain meningkatkan sirkulasi darah dan mengobati disfungsi ereksi. Kandungan flavonoidnya juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan menjaga kehidupan seks tetap sehat.

4. Bit

Buah berwarna merah ini kaya antioksidan dan vitamin juga nitrat yang dapat membantu meningkatkan kehidupan seks seseorang. Nitrat memperluas kesempatan meningkatkan aliran darah, yang mana mekanisme ini turut terjadi saat pasangan berhubungan intim.

5. Bayam

Melansir Eat This, makan bayam dapat membuat seseorang bersemangat untuk berhubungan seks. Pasalnya, selain mengandung nitrat, bayam juga kaya akan magnesium, mineral yang dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke ekstremitas yang dapat meningkatkan gairah dan membuat seks lebih menyenangkan.

6. Cokelat hitam

Cokelat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak yang dapat membuat seseorang bahagia tingkat stres berkurang. Ini tentu baik dalam hal meningkatkan libido. Teori lain juga menyebutkan bahwa makanan yang rasanya agak pahit ini bermanfaat untuk gairah seks.

7. Paprika

Paprika pedas dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang endorfin sehingga membuat seseorang berkeringat, mengencangkan bibir, dan mempercepat detak jantung sehingga bisa meningkatkan dorongan seks yang lebih baik dan akhir sesi yang lebih berkesan.

8. Teh hijau

Teh hijau kaya akan senyawa yang disebut katekin, yang telah terbukti menghilangkan lemak perut dan mempercepat kapasitas hati untuk mengubah lemak menjadi energi. Selain itu, katekin juga dapat meningkatkan libido dengan meningkatkan aliran darah ke bagian bawah tubuh Anda.

9. Ikan berlemak

Jenis ikan air dingin yang berlemak seperti salmon, sarden, dan tuna kaya asam lemak omega-3 yang tak hanya bermanfaat bagi jantung, tetapi meningkatkan kadar dopamin di otak. Lonjakan dopamin ini meningkatkan sirkulasi dan aliran darah serta memicu gairah. Dopamin juga akan membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhubung dengan pasangan sehingga seks lebih menyenangkan.

10. Bawang putih

Para peneliti telah mengkonfirmasi bahwa mengonsumsi bawang putih dapat membantu menghentikan pembentukan timbunan lemak baru, yang disebut nano plaques di dalam dinding arteri, termasuk arteri yang menuju ke organ penis.

11. Alpukat

Buah alpukat mengandung vitamin B6 dan postasium yang dilaporkan dapat memberikan dorongan seksual.

Moms, semoga informasi seputar fakta torpedo kambing ini bermanfaat!

Lihat Sumber Artikel di The Asian Parent

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan The Asian Parent. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.