Menu

Baru Tahu! Ternyata Bau Badan Bisa Dihilangkan dengan Garam, Lho!

06 November 2020 11:00 WIB

ilustrasi orang yang bau badan (pinterest/edited by herstory)

HerStory, Jakarta —

Salah satu hal yang membuat rasa percaya diri menjadi berkurang adalah bau badan yang enggak bisa dikontrol. Kamu masih keliru jika mengatakan bahwa penyebab dari bau badanmu adalah keringat, padahal keringat itu merupakan cairan yang enggak memiiki aroma, lho!

Tetapi, bakteri yang secara alami berada di kulit mampu merusak salah satu jenis lemak pada keringat yang akan mengubahnya menjadi asam. Aktifitas dari bakteri ini yang nantinya akan menyebabkan aroma enggak sedap dan menjadi penyebab bau badan.

Nah, untuk mengatasi hal ini banyak orang yang mengatakan bahwa bau badan kita bisa dihilangkan dengan menggunakan garam, apalagi kalau dicampur dengan perasan air lemon yang dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab bau badan tadi.

Kemudian, selain bahannya yang mudah ditemukan di mana saja, baik garam atau lemon menjadi bahan yang efektif dalam menurunkan pH kulit sehingga membuat bakteri menjadi sulit untuk hidup. Untuk menggunakan campuran bahan ini sangat mudah kok.

Kamu bisa memotong lemon menjadi dua bagian, kemudian ambil salah satu bagian lemon yang sudah dipotong dan tempelkan pada garam. Selanjutnya, kamu tinggal menggosok ketidak dengan potongan lemon dan juga garam tersebut. Terakhir kamu diamkan selama 10 menit dan bersihkan dengan air bersih.

Selain dengan lemon, garam juga bisa dicampur dengan Epsom dan lidah buaya untuk membantu mengurangi bau badan. Untuk menggunakannya, kamu harus menggunakan garam khusus yaitu garam Epsom atau garam magnesium sulfat yang memiliki kandungan magnesium (Mg), sulfur (S), dan juga oksigen (O).

Garam Epsom berbeda dengan garam yang ada di dapur ya, Beauty. Garam ini memiliki bentuk seperti Kristal yang dapat larut di dalam air, namun enggak bisa larut di dalam etanol. Untuk menghilangkan bau badan menggunakan bahan ini kamu bisa mengambil sejumput garam Epsom dan dicampurkan dengan gel lidah buaya.

Lalu oleskan campuran ini pada tempat yang mudah berkeringat, seperti ketiak atau area lipatan yang lain dan biarkan hingga mongering selama 10 menit, jika sudah bisa langsung kamu bilas, deh.

Selamat mencoba, Beauty!