Menu

Gak Bakal Ada yang Bisa Nolak! Ini 5 Comfort Food Orang Indonesia yang Bikin Mood Naik! Mana Favoritmu?

31 Oktober 2022 10:10 WIB

ilustrasi mie goreng MPASI (Instagram/vegan.food.diet)

HerStory, Jakarta —

Pernahkah kamu mendengar kata comfort food? Diketahui bahwa comfort food adalah sebutan untuk makanan yang cocok untuk dimakan dalam situasi kapanpun terlebih ketika tak enak badan untuk tetap memenuhi asupan harian.

Rupanya, di Indonesia ada makanan favorit yang sangat disukai oleh masyarakatnya bahkan beberapa comfort food ini kerap disantap tak kenal waktu karena cocok untuk sarapan, makan siang, makan malam, atau saat lapar di kondisi yang mendesak seperti tengah malam.

Berikut ini adalah beberapa comfort food orang Indonesia. Penasaran gak Beauty?

1. Mie Instan

Siapa yang hampir setiap hari makan mie instan tanpa ada rasa bosan? Memang makanan yang satu ini nggak pernah salah ya, mau dibuat sarapan atau makan malam pun tetap cocok. Bahkan untuk bekal ke sekolah juga enak. Apalagi sekarang banyak kreasi makanan dari mie instan yang membuat selera makan jadi meningkat.

2. Sambal

Sambal di Indonesia ada beragam jenis, tapi semuanya enak dan pasti jadi favorit. Rasanya ada yang kurang kalau di meja makan nggak ada sambal, betul nggak? Sambal bawang dengan lauk tahu dan tempe hangat saja sudah sangat nikmat dan cocok dimakan setiap saat, lebih cocok lagi kalau disajikan dengan nasi hangat pas musim hujan. Hmm, siapa yang udah mulai ngiler?

3. Nasi Goreng

Pagi-pagi sarapan nasi goreng dengan lauk telur ceplok atau dadar buatan ibu adalah suatu kenikmatan yang tak tertandingi. Selain untuk sarapan, nasi goreng juga enak dimakan pas makan malam. Makanan ini juga solusi yang pas banget saat lapar tengah malam, dimana lauk sudah pada habis dan yang tersisa hanya nasi. Cara buatnya gampang, rasanya juga enak lho Beauty!

4. Bakso

Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan bakso? Dimakan disaat cuaca panas enak, pas hujan-hujan juga enak. Apalagi makannya bareng sama saus tomat dan sambal, wah pasti bikin ngiler!

5. Telur Kecap

Anak kos pasti akrab dengan menu yang satu ini, khususnya pas di tanggal tua. Nasi hangat, telur, dan kecap, adalah salah satu comfort food yang nggak kalah enaknya sama makanan restoran. Anak kecil pun kalau disuguhi ini, pasti jadi lahap makan.

Itulah 5 jenis comfort food orang Indonesia, kalau comfort food kamu apa nih Beauty?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.