Menu

Selain ‘Hobi Selingkuh’, Ini 8 Sifat Buruk Wanita Leo yang Bakal Bikin Orang Sekitarnya Pusing, Pria Wajib Tahu Nih!

31 Oktober 2022 18:05 WIB

Lambang zodiak Leo

HerStory, Bogor —

Banyak Leo yang memiliki karakter yang cukup ‘agung’. Tanda-tanda api yang lahir antara 23 Juli dan 22 Agustus ini pun tergolong sosok energik dan unik. Mereka memerintah hutan surgawi sebagai raja dan ratu.

Orang yang lahir di bawah zodiak Leo cenderung menghargai kelompok dan biasanya ia termasuk orang yang dapat diandalkan dan kuat. Semua orang yang mereka kenal menganggap mereka menarik karena aura unik yang dimilikinya. 

Mereka tak segan membantu orang lain yang membutuhkan karena mereka dilahirkan untuk membantu. Mereka juga dinilai sebagai pribadi yang tak mudah putus asa dengan waktu dan energi yang dibutuhkan untuk membantu orang yang mereka kasihi.

Selain itu, mereka sangat melindungi orang yang mereka cintai dan teman-teman. Kekhawatiran terbesar mereka adalah sering menjaga kesatuan, stabilitas, dan kesehatan keluarga, sehingga setiap perpecahan keluarga memiliki dampak yang signifikan pada mereka. 

Wanita yang lahir di bawah tanda ini jarang keluar dari langkah dengan orang lain atau kehilangan hubungan karena mereka memiliki ikatan yang kuat dengan keluarga dan teman-teman mereka.

Namun, di balik sifat positifnya tersebut, sebagaimana dilansir dari Pink Villa, Senin (31/10/2022), berikut 8 sifat negatif wanita Leo yang juga harus kamu ketahui. Kira-kira apa saja ya?

1. Egois

Leo didorong oleh ego mereka dan mereka akan sangat terluka ketika disakiti.

Mereka sering mengembangkan rasa ‘berhak’ yang tak dapat dibenarkan karena kebanggaan mereka dan mereka menikmati memamerkan rasa hak istimewa. Akibatnya, individu-individu ini sering berjuang ketika diminta untuk mematuhi arahan dari orang lain.

2. Mereka ‘Membekap’ Orang Tercinta dengan Kesombongannya

Leo sering memiliki kekuatan untuk menanamkan lingkungan mereka dengan kehangatan, kecerahan, dan kehidupan. Mereka lebih suka dikelilingi oleh lingkaran sosial yang cukup besar dari orang-orang yang akan memuja dan menghargai mereka. 

Namun, keinginan mereka untuk mendominasi dan mengontrol lingkaran sosial mereka dapat membuat mereka tampak mencekik teman dan keluarga. Selain itu, mereka mungkin akhirnya diabaikan dan dibiarkan sendiri, yang merupakan hal terburuk yang bisa terjadi pada Leo.

3. Selalu Bertindak Kekanak-kanakan

Ketika sampai pada harga diri mereka, beberapa Leo mungkin benar-benar rapuh, yang membuat mereka sensitif terhadap kritik dalam bentuk apa pun.

Ketika mereka merasa diabaikan, tanda-tanda sensitif ini dapat bertindak kekanak-kanakan di sekitar teman dan orang yang mereka cintai. Beberapa bahkan berakting sampai mereka mendapatkan sorotan yang sangat mereka cari.

4. Egosentris 

Tanda-tanda zodiak Leo senang menjadi pusat perhatian, seperti halnya Matahari kita di tata surya. Mereka senang menerima pujian yang menyanjung, yang sering datang dengan mudah kepada mereka. 

Leo mungkin dianggap oleh tanda-tanda lain sebagai sangat angkuh dan egois, yang menyebabkan mereka menjauhkan diri dari orang-orang yang mereka anggap membuang-buang waktu.

5. Tak Pernah Berhenti Pamer

Mereka sering menarik tanda-tanda lain untuk diri mereka sendiri karena martabat dan karisma yang melekat pada diri mereka.

Banyak kekasih menyerah pada tarikan magnet Leo. Namun, Leo yang tak percaya diri terkadang terlihat memamerkan kemampuan mereka secara berlebihan. 

Banyak Leo mencari validasi dari luar, meskipun harga diri mereka melarang mereka untuk mengakuinya.

6. Pemalas

Leo adalah orang yang energik, teatrikal, dan bersemangat yang sangat menikmati diri mereka sendiri dalam sorotan. Mereka sangat bersemangat dan berapi-api, meskipun mereka cenderung lesu. Mereka pun tak selalu memuja pekerjaannya, karena sewaktu-waktu mereka pun menikmati jadi seorang pemalas.

7. Argumentatif

Leo adalah pejuang yang kuat, sama seperti singa. Mereka berkomitmen untuk memperjuangkan keyakinan mereka terlepas dari berbagai rintangan yang mereka hadapi dalam hidup. 

Leo terkenal dengan semangat pantang menyerahnya. Saat membela kekasihnya, mereka menjadi ganas seperti singa yang mengaum, tetapi mereka juga tidak pernah mundur dari perkelahian, yang membuat mereka berdebat. 

Mereka akan sering menjadi orang pertama yang memulai pertengkaran dengan pacar mereka, tetapi menolak untuk meminta maaf atas kesalahan mereka sendiri karena sifat agresif mereka.

8. Kesetiaan Bukan Jati Diri Mereka

Leo dapat berkencan dengan beberapa orang sebelum menetap dengan "yang satu". Dalam kehidupan cinta mereka, mereka bisa menjadi dramatis, sering terlibat dalam permainan provokatif dan menggoda untuk menggoda pasangan mereka. 

Beberapa Leo yang sudah menikah pun sering melakukan perselingkuhan dan sering menggoda rekan kerjanya sendiri. Duh!

Nah gimana tanggapanmu, Beauty, relate kah dengan kamu?