Menu

Bikin Kaki Makin Cerah dan Halus bak Pantat Bayi, Ini 7 Tips Foot Peeling yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah! Tertarik?

01 November 2022 15:50 WIB

Ilustrasi kaki. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Memiliki kulit kaki yang mulus dan cerah pasti banyak diinginkan orang meskipun bagian tubuh yang satu ini sangat jarang diperhatikan oleh orang lain, merasakan bahwa kaki kita terawat adalah hal yang sangat menyenangkan.

Untuk itu, kamu harus rajin melakukan perawatan kaki. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan foot peeling.

Foot peeling biasa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Kandungan di dalamnya umumnya sangat beragam, mulai dari AHA, halcyonic, dan lactic acid lho Beauty.

Tertarik untuk mencoba perawatan kaki ini? Yuk, simak tips foot peeling yang telah dirangkum dari laman Mind Body Green yang dilansir dari sindikasi konten Suara.com berikut!

1. Rendam kaki kamu

Supaya proses pengelupasan sel kulit mati lebih efektif, sebaiknya rendam terlebih dahulu kaki kamu sebelum proses foot peeling. Gunakan air dengan campurkan sabun, lalu rendam kaki selama kurang lebih 15 menit. Setelahnya, gunakan handuk bersih untuk mengeringkan kaki kamu.

2. Gunakan penutup plastik

Dalam seperangkat alat foot peeling, kamu biasanya sudah mendapatkan penutup plastik untuk kaki. Walau begitu, tapi ketahuilah bahwa bahan inilah yang merupakan alat untuk mengeksfoliasi kaki.

Jadi, pastikan posisi kamu saat mengenakannya nyaman. Ini karena setelah menggunakan boot plastik, kamu mungkin tak bisa ke mana-mana dan membuat langkah kamu terasa lebih licin.

3. Diamkan masker foot peeling

Setelah menggunakannya, kamu mungkin memerlukan waktu beberapa saat untuk membuatnya bekerja. Lamanya menunggu ini mungkin bervariasi, tergantung setiap merk foot peeling yang kamu pakai ya Beauty.

Beberapa di antaranya akan meminta kamu membiarkan benda tersebut menempel ke kaki selama 20 - 60 menit. Selama proses ini, larutan di dalam masker foot peeling bakal menembus lapisan luar kulit yang tebal di bagian bawah kaki.

4. Lepaskan plastik boots dan bilas

Setelah membiarkannya menempel di kaki, sekarang kamu sudah bisa melepasnya. Selanjutnya, pastikan untuk membilas secara menyeluruh kaki kamu.

Membiarkan kandungan asam untuk pengelupasan ini bersentuhan terlalu lama dengan kulit kamu dapat meningkatkan risiko ilustrasi. Setelah dibilas, jangan lupa untuk mengeringkannya.

5. Lakukan pengulangan

Meskipun langkah ini tak wajib, tak ada salahnya untuk melakukan foot peeling beberapa minggu sekali. Pengulangan tentu diharapkan bisa membantu kamu mendapatkan kaki yang mulus dan cerah.

6. Bersabar

Hasil dari foot peeling pertama kali mungkin berbeda pada setiap orang. Ini dikarenakan ada beberapa faktor pembeda dari tipe kulit kaki setiap orang.

Oleh karena itu, kamu harus bersabar jika foot peeling tak membuat kaki tampak cerah pada pertama kalinya. Namun, tak sedikit pula yang bisa melihat perubahan hanya beberapa jam setelah perawatan.

7. Nikmati kulit kaki yang lembut

Jika kulit mati sudah berhasil terkelupas, kamu akan mendapatkan kulit kaki yang cerah dan lembut. Selain itu, jangan lupa untuk rajin mengolesinya dengan pelembap.

Itulah beberapa tips foot peeling yang bisa kamu terapkan untuk kulit kaki yang lebih cerah dan halus. Semoga bermanfaat ya Beauty!