Menu

Anti Mainstream, Ini Ide Kado Ulang Tahun Berdasarkan 5 Panca Indra! Auto Terkenang dan Unik Banget!

01 November 2022 19:25 WIB

Ilustrasi menggunakan parfum. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Hari ulang tahun adalah hari yang spesial dan sangat ditunggu-tunggu oleh orang setiap tahunnya. Bahkan, gak sedikit lho orang yang membuat perayaan untuk orang terkasih agar hari spesialnya lebih berkesan.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya bahagia adalah dengan cara memberikan kado. Kalau kamu bingung untuk memberikan kado ulang tahun, mungkin beberapa referensi berdasarkan panca indra bisa kamu pilih! Selain gak pasaran, jenis kado ini juga sangat unik lho Beauty!

Memberi kado untuk orang-orang tercinta ketika ulang tahun telah menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan. Usaha yang maksimal akan dilakukan untuk memberikan kado kepada orang spesialnya. Agar berbeda dengan yang lain, kamu bisa mencoba dengan memberikan kado ulang tahun berdasarkan lima panca indera seperti di bawah ini!

1. Kacamata

Ide kado ulang tahun pertama ini berhubungan dengan indera penglihatan. Meskipun orang spesial tersebut tak rabun, kamu tetap dapat memberikannya kacamata gaya di hari ulang tahunnya. Kacamata telah menjadi aksesoris yang wajib dimiliki setiap orang untuk bergaya hingga melindungi mata dari debu dan sinar radiasi gadget.

2. Wangi-wangian

Salah satu panca indera yang ada di tubuh, yaitu indera penciuman. Mencium wangi yang sedap dapat membuat tubuh menjadi rileks dan nyaman. Kamu bisa memberikan wangi-wangian di hari ulang tahun orang spesialmu. Tak hanya parfum, kamu bisa juga memberinya bodymist, aromatherapy, dan pengharum rambut.

3. Earphone Bluetooth

Mendengarkan musik dan melakukan panggilan ketika di luar ruangan telah menjadi rutinitas hampir setiap orang. Agar mendapatkan suara yang jelas, biasanya orang-orang akan menggunakan earphone untuk mendengarkan musik atau melakukan panggilan. Tentunya ide kado ini berhubungan dengan indera pendengaran manusia. Kamu bisa memberinya earphone bluetooth agar orang spesialmu tak merasa ribet karena tak dilengkapi kabel.

4. Makanan Kesukaan

Setiap orang tentunya memiliki makanan kesukaan. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai kado yang berhubungan dengan indera pengecap. Memberikan makanan kesukaan tentunya akan menambah mood seseorang. Jadi, pastikan kamu tau makanan kesukaan orang spesialmu, ya!

5. Jaket atau Sweater

Ide kado yang terakhir ini berdasarkan dengan panca indera peraba. Jaket atau sweater dapat membuat seseorang merasakan kehangatan di saat cuaca dingin atau sedang berkendara di malam hari. Selain jaket atau sweater, kamu bisa memberikan kado boneka agar bisa menjadi media untuk dipeluk, khususnya jika orang spesialmu adalah wanita.

Itu dia ide kado menarik berdasarkan lima panca indera. Kamu bisa memberikannya sekaligus, kemudian beri tanda dengan nama-nama lima panca indera. Dijamin orang spesialmu akan bahagia banget! Selamat mencoba ya Beauty!

Artikel Pilihan