Menu

Hempas Rasa Insecure, Tips Tampil Percaya Diri Ala Putri Tanjung: Ketahui Value Kamu

03 November 2022 21:14 WIB

Putri Tanjung (Instagram/putri_tanjung)

HerStory, Jakarta —

Rasa insecure atau kurang percaya diri tampaknya pernah menyelimuti banyak orang, termasuk Putri Tanjung. Padahal, pebisnis muda ini dikenal sebagai sosok inspiratif dengan segudang prestasi.

Putri Tanjung membocorkan kebiasaannya yang masih sering membandingkan diri dengan orang lain. Hal ini ternyata kerap membuatnya merasa insecure saat melihat pencapaian orang lain.

“Aku sering banget insecure dan membandingkan diri aku dengan orang lain,” ungkapnya saat ditemui oleh HerStory pada jumpa pers Lazada Women’s Fest pada Rabu (2/11/2022).

Kendati demikian, kini Putri Tanjung sudah mengetahui bagaimana cara untuk menghempaskan rasa insecure yang muncul pada dirinya. Ia mengaku kunci utamanya adalah fokus pada diri sendiri dan ketahui value diri.

“Tapi habis itu (insecure) aku berpikir bahwa sudah capek dan gak ada energi, jadi karena kita gak bisa mengontrol apa yang ada di luar, sebisa mungkin kita me-remove trigger-nya (pemicu),” ungkapnya.

“Aku sekarang mencoba lebih fokus dengan diriku sendiri dan menjadi yang terbaik dari diri kita,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa kepercayaan dirinya akan semakin meningkat ketika belajar hal baru atau mengobrol dengan orang dengan perspektif yang luar biasa. Tak hanya itu, ia juga yakin bahwa setiap orang bebas untuk berekspresi, baik lewat fashion maupun make up untuk meningkatkan rasa percaya dirinya.

“Aku semakin percaya diri itu dengan cara belajar, sih. Dengan cara belajar, ngobrol sama orang, dan menambah perspektif baru itu jadi lebih pede aja,” ungkapnya.

Putri Tanjung yakin bahwa setiap orang harus mengetahui nilai yang ada dalam dirinya. Jujur kepada diri sendiri adalah sebuah langkah untuk lebih percaya diri.

“Kita harus tahu value kita dan stay true (jujur) dan terus memegang teguh value yang kita punya. Kita juga harus ingat bahwa kita gak bisa melakukan segala hal sendiri, jadi butuh support system yang kuat,” jelas Putri.