Menu

Moms Ingin Penampilan Terlihat Lebih Muda 10 Tahun? Begini Caranya!

10 November 2020 19:00 WIB

ilustrasi wanita awet muda (freepik/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Moms, kamu tentu menyadari jika seiring bertambahnya usia, penampilan tentu akan berubah. Enggak hanya kerutan, flek, dan kulit yang mulai memudar, metabolisme tubuh pun cenderung akan mengalami menurun.

Walaupun pertambahan usia enggak dapat dihindari, namun tampilan fisik masih bisa diakali lho Moms, agar tetap terlihat fit, bahkan menjadi 10 tahun lebih muda. 

Salah satunya yaitu melalui riasan atau pilihan berbusana. Moms penasaran kira-kira melalui hal apa saja? Melansir dari laman aura.co.id, Selasa (11/10/2020) simak ulasannya di bawah ini.

Memilih makanan yang tepat

Sebuah ungkapan "you are what you eat" memang benar adanya. Apa yang kita makan, akan memengaruhi kulit, metabolisme, dan bentuk tubuh kita, seperti bagaimana ketika seseorang berada di usia 40an dapat tetap terlihat seperti wanita berusia 20an? Rahasianya yaitu terletak pada pilihan makanan yang dikonsumsi. Moms dapat mengkonsumsi jus sayuran, yang terdiri dari tiga hingga lima macam jenis sayur. Buah-buahan dan protein dan menghindari mengonsumsi nasi, apalagi daging-daging berlemak atau gorengan. Dengan begitu, Moms dapat memiliki kulit cerah, segar, lembap, bebas kerutan, dan bonus tubuh yang indah.

Perhatikan potongan rambut

Walaupun dianggap sepele, potongan rambut juga dapat memengaruhi tampilan seseorang. Potongan rambut pendek seperti bob, medium bob, dapat membuat Moms terlihat lebih muda. atau dengan menyiasati memotong poni lebih pendek, ini juga akan membantu Moms terlihat lebih segar dan muda

Hindari penggunaan lipstik berwarna terang 

Gunakan lipstik dengan warna-warna netral seperti pink, peach, nude. Warna-warna ini akan membuat penampilan kita terlihat lebih muda dibandingkan warna-warna terang seperti merah tua, atau oranye.

Menjaga Bentuk Tubuh

Walaupun jarang disadari, memiliki tubuh gemuk akan membuat seseorang terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Untuk itu, menjaga kebugaran dan bentuk tubuh menjadi sangat penting. Enggak harus kurus atau langsing bak model atau pemain sinetron. Jagalah bobot dan postur tubuh seproporsional mungkin.