Menu

Musim Hujan Lebih Afdol! Ini 5 Makanan dan Minuman yang Wajib Kamu Stok di Rumah, Jangan Sampai Kosong Ya!

07 November 2022 14:55 WIB

Ilustrasi seorang wanita mengonsumsi minuman (Pixels/zhu peng)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang diketahui, kini sebagian besar wilayah Indonesia tengah memasuki musim penghujan dan diperkirakan akan menyentuh puncaknya pada Desember 2022 mendatang.

Nah, di saat-saat seperti ini ada bahan makanan dan minuman yang wajib banget buat stok lho Beauty. Biar kalau kalian laper dan nggak bisa cari makan karena hujan, stok makanan atau minuman bisa diandalkan.

Berikut lima rekomendasi makanan dan minuman untuk stok musim hujan, yaitu:

1.Mie Instan

Makanan favorit ini pastinya nggak asing di telinga. Cara buatnya mudah dan sangat murah membuat mie instan sudah menjadi bahan makanan yang wajib ada.

Tapi, tetap ingat kalau mengkonsumsi mie instan terlalu banyak dapat menimbulkan efek jangka panjang. Oleh karena itu, makan mie instan secukupnya saja ya Beauty!

2.Tteokbokki instan

Buat pencinta korean culture  apalagi dengan k-drama atau k-pop pastinya nggak asing dengan makanan yang satu ini, bener banget tteokbokki. Makanan yang terbuat dari tepung beras dengan saus yang kental dan merah menyala dari gochujang membuat tteokbokki sangat pas dikonsumsi saat hujan-hujan.

Yang pasti, kalian nggak perlu capek-capek membuat tteokbokki sendiri. Karena sekarang tteokbokki instant telah tersedia di supermarekt terdekat.

3.Keripik basreng

Siapa yang nggak suka sama cemilan yang satu ini. Terbuat dari bakso ikan yang digoreng, lalu dibaluri bumbu-bumbu membuat basreng sangat digemari sebagai camilan di musim hujan loh. Teksturnya yang renyah dan gurih cocok nemenin kalian pas lagi nonton film saat hujan tiba.

4.Jahe Merah

Sekarang kita beralih ke minuman yang wajib ada saat musim hujan. Nah, musim hujan identik dengan suhu yang lebih dingin dibandingkan hari-hari biasa. Maka tubuh memerlukan minuman yang dapat menghangatkan tubuh, salah satunya jahe merah.

Selain bisa menghangatkan tubuh, jahe merah juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

5.Kopi atau teh

Kurang pas kalau sedang hujan tak disanding dengan segelas kopi atau teh. rasanya yang segar dan hangat saat masuk ke dalam tubuh membuat dua jenis minuman ini wajib banget jadi stok minuman saat musim hujan lho Beauty!