Menu

Jarang Disadari, Begini 4 Kesalahan Pemakaian Masker yang Bikin Wajah Cepat Menua!

11 November 2020 20:00 WIB

ilustrasi wanita menggunakan masker wajah (freepik/racool_studio)

HerStory, Jakarta —

Masker wajah jadi salah satu rangkaian skincare yang wajib digunakan oleh para wanita untuk menjaga kesehatan wajah dan membuat wajah tampak glowing

Seperti yang Beauty ketahui, berbagai varian masker pun sudah tersedia dengan berbagai macam manfaat, seperti menghilangkan jerawat, melembapkan kulit yang kering, bahkan memudarkan noda hitam.

Tapi bagaimana ya, jika ternyata pemakaian masker yang Beauty lakukan justru mengalami kesalahan dan malah membuat wajah menjadi cepat menua? 

Untuk terhindar dari hal tersebut, alangkah baiknya jika Beauty perhatikan empat kesalahan penggunaan masker wajah berikut ini.

Enggak melakukan eksfoliasi

Bagi Beaut yang sering menggunakan masker wajah dengan formula krim, maka sangat disarankan untuk melakukan proses eksfoliasi sebelum mengaplikasikan masker tersebut. Hal ini dikarenakan, masker dengan formula krim enggak dapat berfungsi menjadi eksfoliator, yang berarti Beauty harus mencari produk lain untuk mendukungnya.

Eksfoliasi sendiri berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran, sehingga saat mengaplikasikan masker, maka masker akan lebih mudah diserap oleh wajah dan manfaat yang didapatkan akan optimal.

Memakai masker terlalu lama

Ketika menggunakan masker wajah terlalu lama, masker tersebut akan memberikan efek samping dan manfaat yang enggak optimal. Contohnya adalah saatsedang berjerawat dan menggunakan masker jerawat terlalu lama, alhasil kelembapan alami kulit wajah kamu akan menghilang dan wajah justru semakin rentan dengan jerawat.

Memakai clay atau charcoal mask terlalu tebal

Untuk para Beauty penggemar masker clay dan charcoal, jangan menggunakan masker clay dan charcoal terlalu tebal di wajahmu ya. Hal tersebut dikarenakan dapat membuang minyak alami dari kulit dan membuat kulit menjadi kering atau bahkan mengelupas. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena pada dasarnya masker clay dan charcoal dibuat untuk mendetoks kulit dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah.

Masker yang digunakan enggak cocok 

Setiap wanita tentu pernah tergiur dengan masker-masker yang menurutnya sangat menarik, apalagi jika sudah dengar dan bahkan lihat sendiri manfaat dari masker tersebut. Tentu saja, rasanya ingin cepat-cepat membelinya bukan? Eits, tunggu dulu, jangan buru-buru. Sebaiknya Beauty harus mengetahui dulu kebutuhan kulit wajah sebelum membeli masker wajah yang akan digunakan. Karena jika enggak melakukan hal tersebut, Beauty akan mendapatkan efek samping seperti wajah akan cepat menua.

Yuk mulai sekarang lebih memperhatikan kembali penggunaan masker untuk wajahmu ya,Beauty! Semoga bermanfaat.