Menu

Pasangan Minta Kamu Diet? Deretan Hal Ini yang Harus Kamu Lakukan!

11 November 2020 19:00 WIB

ilustrasi pasangan sedang bertengkar (Pexels/ Polina Zimmmerman)

HerStory, Jakarta —

Beauty kamu pernah nggak sih diminta diet sama pasangan kamu? Seperti “Baju kamu banyak yang udah nggak muat ya? Sayang banget!” atau “Kayanya kamu tambah chubby ya? Lucu si, tapi…” mungkin pasangan kamu enggak mengatakannya secara langsung, namun kamu pasti paham yang dimaksud oleh pasangan kamu itu apa.

Mungkin kamu akan merasakan sedih ketika pasangan kamu sendiri mengatakan hal tersebut, namun enggak usah dimasukkan ke dalam hati ya, Beauty! Tapi, kalau pasangan sudah seperti itu apakah tandanya kamu harus mengikuti maunya dia? Atau enggak ya? Enggak usah bingung, coba lakukan hal berikut ini saja, yuk!

Tanya Alasannya Menyuruh Kamu Diet

Jika pasangan kamu sudah sangat sering membahas mengenai berat badanmu, maka kamu bisa langsung menanyakan kepada pasangan alasan dirinya menyuruh kamu untuk melakukan diet. Jika dia mengatakan bahwa hal ini untuk kesehatan tubuhmu sendiri, kamu masih boleh menerimanya. Namun, jika ternyata alasannya karena dirinya enggak puas dengan fisik kamu maka lebih baik kamu pikirkan lagi apakah kamu akan terus melanjutkan hubunganmu dengan pasanganmu tersebut.

Tanya Pada Diri Sendiri

Jika alasan pasangan bisa kamu terima, maka kamu bisa meminta waktu untuk berpikir dahulu. Kamu harus bertanya ke diri sendiri, apakah kamu memang ingin diet demi kesehatan dirimu atau hanya karena permintaan pasangan. Temukan jawabannya dengan mengikuti kata hati. Pastikan apa pun keputusannya nanti, itu lahir dari pendapatmu sendiri.

Minta Dukungan dari Pasangan

Untuk kamu yang memilih untuk mencoba diet, kamu bisa banget minta dukungan ke pacarmu. Pasalnya, diet bukan hal yang mudah. Butuh proses yang tak instan dan komitmen yang kuat. Untuk itu, jika ingin diet ini berhasil, kamu membutuhkan dukungan dari orang yang kamu cintai.

Namun, untuk kamu yang memilih enggak atau belum siap untuk berdiet, maka jangan takut untuk mengutarakan isi hatimu ke pasangan. Ceritakan alasan kamu kenapa menolak. Pastikan alasannya kuat agar pasangan dapat mengerti. 

Bila ternyata dia enggak menerima keputusanmu dan tetap memaksakan kehendaknya, lebih baik kamu sudahi hubungan tersebut. Lebih baik mencintai diri sendiri, daripada berharap dicintai oleh seseorang yang enggak pernah puas dengan keadaan pasangannya.