Menu

Beauty, Jalani Hidup yang Bahagia Setelah Putus Cinta, Ini 3 Cara Move yang Bisa Kamu Coba!

09 November 2022 16:56 WIB

Ilustrasi zodiak mutusin. (Freepik/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Putus cinta memang hal yang wajar dirasakan oleh setiap insan. Setelah mengalami putus cinta, move on adalah cara terbaik untuk bisa menemukan kehagiaan setelah seseorang yang dicintai pergi atau tak ada lagi kecocokan.

Dengan move on, kamu berarti melangkah maju dalam kehidupan dan meninggalkan masa lalu. Hal itu termasuk kenangan dan perasaan-perasaan yang masih berkaitan dengan mantan.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin move on setelah putus dari pasangan, melansir dari GenPI.co.

Melakukan refleksi

Cara terbaik untuk move on adalah refleksi atau mengingat hubungan tersebut secara keseluruhan. Hal ini membantu kamu lebih realistis memandang hubungan tersebut.

Pasalnya, tak hanya kenangan yang indah, tetapi kenangan yang kurang baik pun muncul ke permukaan. Dengan begitu, kamu lebih mudah untuk move on.

Membagikan perasaan

Setidaknya, saat berbagi kepada orang lain, kamu tak akan merasa kesepian. Terlebih lagi jika orang tersebut bisa bersimpati terhadap hal yang sedang terjadi, atau dapat membantu kamu melalui masa-masa sulit ini.

Tak ada salahnya untuk mengungkapkan rasa sedih, itu semua hakmu. Percayalah bahwa banyak orang yang ingin menemani kamu dalam kondisi tersebut. Jadi, jangan menolak kebaikan orang lain dengan cara mengurung diri sendiri.

Mencari kesibukan baru

Buka lembaran baru dalam hidup. Bahkan, jika perlu, kamu bisa melakukan perjalanan jauh ke tempat-tempat baru dan bertemu dengan berbagai orang baru.

Ini bisa membantu kamu menemukan perspektif-perspektif baru dalam hidup. Dengan begitu, kamu mungkin akan sadar bahwa hidup kamu lebih besar dari sekedar menjalin hubungan percintaan.