Menu

Bisa Jadi Ide Santai Bareng Anak, Ini 5 Rekomendasi Film Pendek yang Seru untuk Disaksikan! Animasinya Keren Banget Moms!

10 November 2022 12:55 WIB

Dua kakak beradik sedang menonton televisi. (Pixabay/Victoria_Borodinova)

HerStory, Jakarta —

Gak usah bingung kalau kamu ingin memberikan tontonan pada anak yang seru dan tak berbahaya bagi tumbuh kembangnya. Pasalnya, banyak sekali film animasi yang bisa kamu tonton dengan si kecil untuk mengisi waktu luang di platform Disney+ Hotstar.

Jalan cerita yang dibagikan dari seriap ceria pun sangat menarik dan memiliki maknanya sendiri.

Selain film panjang, tersedia juga film animasi pendek lho Moms. Semuanya diproduksi oleh Pixar Animation Studios, sebuah studio animasi komputer terbesar di dunia. Nah, berikut ini 5 rekomendasi film pendek animasi di Disney+ Hotstar. 

1. Lou (2017)

Lou merupakan film animasi pendek garapan sutradara Dave Mullins. Film ini menceritakan pertandingan antara J.J. si murid perundung dan Lou, sebuah makhluk yang terbuat dari benda-benda. 

Keduanya punya kebiasaan yang sama, yaitu mengambil barang-barang milik para murid TK. Karena itulah, mereka bersaing satu sama lain. Film ini menampilkan taktik-taktik yang ditunjukkan keduanya untuk memenangkan pertandingan tak resmi tersebut.

2. Boundin' (2003)

Film garapan sutradara Bud Luckey ini menceritakan seekor domba yang penuh semangat. Ia gemar menari. Tariannya membuat binatang-binatang lain takjub. Hingga suatu hari, peternak datang mencukur bulunya.  

Dengan tubuh gundul, si domba tak percaya diri lagi menari. Ia merasa jelek. Binatang lain pun juga menertawainya. Kemudian datanglah seekor kelinci tua yang memberinya motivasi.

3. 22 vs Earth (2021)

Film animasi ini disutradarai Kevin Nolting. Mengisahkan perseteruan antara bumi dan sebuah jiwa bernama 22. Berlatar di Great Before, yaitu alam sebelum kelahiran. Di sinilah semua jiwa mesti mencari passion-nya sebelum dilahirkan ke bumi. 

Tetapi jiwa nomor 22 tak kunjung mendapatkan gairah hidupnya. Meski segala cara sudah dilakukan, 22 selalu gagal. Akhirnya karena iri dengan jiwa-jiwa lain yang sudah turun ke bumi, 22 pun menyusun rencana licik.

Ia menculik beberapa jiwa dan membentuk perkumpulan rahasia. Tugasnya ialah menghalangi semua jiwa menemukan passion-nya.  

4. Lifted (2017)

Lifted merupakan animasi pendek arahan sutradara Gary Rydstrom. Menceritakan dua alien yang turun ke bumi untuk menculik seorang petani. Mereka adalah seorang alien remaja dan gurunya yang sudah tua. 

Dari dalam UFO, alien remaja itu menjalankan tuas-tuas guna menarik petani yang tertidur itu keluar dari rumahnya dan masuk ke dalam UFO. Tetapi, tampaknya alien remaja itu gugup.

Ia berkali-kali gagal. Alien remaja itu mesti sukes menculik si petani atau ia tak akan lulus dalam ujian kali ini. 

5. The Blue Umbrella (2013)

Animasi garapan Saschka Unseld ini menceritakan hubungan antara payung biru dan payung merah. Keduanya bertemu tanpa sengaja di suatu persimpangan jalan saat pemilik mereka berhenti sejenak. 

Namun, sesaat kemudian si pemilik mengambil jalan berbeda sehingga payung biru dan payung merah kian berjarak. Tak ingin kehilangan cintanya yang tumbuh beberapa saat lalu, payung biru pun memberontak dari si pemilik. 

Payung biru melepaskan dirinya dan melayang-layang di udara dingin. Guyuran hujan dan jalanan yang macet memaksanya mencari payung merah dengan saksama sebelum hilang untuk selamanya. 

Nah, itulah 5 film animasi pendek buatan Pixar yang bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar Moms. Selain ceritanya yang unik, tampilan animasinya pun mampu memukau mata lho. Dari 5 film di atas, mana saja yang sudah kamu tonton Moms?

Artikel Pilihan