Menu

Bedah Bariatrik, Solusi Hempas Obesitas dan Jalani Hidup Lebih Sehat ala Melly Goeslaw, Turun Hingga 23 Kilo Lho!

12 November 2022 16:03 WIB

Melly Goeslaw, Dr. dr. Peter Ian Limas, Sp. B, SubSp. BDig, dan dr. Yanwar Hadiyanto dalam Bincang-bincang Bedah Bariatrik (Azka/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kini kasus obesitas di kalangan orang dewasa kian meningkat selama dua dekade terakhir. Hal itu karena kemudahan akses makanan dan minuman di zaman ini dan menyebabkan kurangnya aktivitas fisik dalam kehidupan sehari-hari.

Gak cuma membuat percaya diri menurun dan berat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, obesitas juga bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti diabetes, hipertensi, stroke, bahkan kanker lho Beauty!

Itulah yang menjadikan obesitas hal yang menyeramkan dan mendorong banyak orang untuk menjalani pola hidup sehat dan memiliki badan yang ideal.

Sayangnya, usaha itu gak selalu sukses untuk beberapa orang. Mungkin beberapa dari mereka yang mengidap obesitas sudah melakukan diet sehat dan bahkan mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan dengan rutin. Namun berat badan tak kunjung turun atau malah ketika turun, dengan cepat mengalami kenaikan bahkan lebih dari sebelumnya (yo-yo effect). Apakah kamu pernah mengalaminya?

Nah salah satu penyanyi Tanah Air, Melly Goeslaw juga memiliki masalah seperti itu lho Beauty. Ia bahkan turut membagikan cerita dan perjalanan dietnya kepada publik dimana ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 23 kilo dalam waktu 4 bulan saja! Kok bisa sih?

Istri Anto Hoed itu rupanya menjalani prosedur bedah bariatrik atau pemotongan lambung sebanyak 85% di Rumah Sakit Pondok Indah. Hal inilah yang membuat dirinya bisa turun berat badan secara drastis dalam kurun waktu yang cukup singkat.

“Aku sekarang (berat badannya) 64 kilogram dari 87 kilogram. Udah mau empat empat bulan tanggal 15 ini (setelah operasi bariatrik). Semua jeans-ku udah ready dikecilin,” ujar Melly Goeslaw di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Jumat (11/11/2022).

Gak cuma perubahan pada bentuk tubuh saja, ia juga merasakan bahwa pola hidupnya menjadi lebih sehat dan berubah drastis dibandingkan sebelum menjalani prosedur bedah tersebut.

Salah satu efek yang sangat dirasakan adalah ia bisa berhenti merokok dan tidur lebih cepat dibandingkan biasanya. Bahkan, pola makan Melly juga menjadi lebih sehat lho Beauty.

“Aku enggak menyangka, banyak hal baru yang bagus ketika memutuskan bariatrik pengin langsing. Aku bisa berhenti ngerokok, enggak begadang. Jam 22.00 udah ngantuk, aku enggak pernah bayangin sebelumnya,” ucap Melly.

Selain itu, perubahan pada gula darah sang penyanyi juga terlihat sangat signifikan lho. Sebelumnya, ia mengaku mengidap diabetes dan kini gula darahnya sudah normal kembali setelah melakukan bedah bariatrik di Rumah Sakit Pondok Indah.

“Waktu sebelum operasi aku periksa aku ketahuan aku diabet. Nah setelah bariatrik, diabetnya bagus. Terakhir 250 sekarang 99 sekarang,” tutup Melly.

Padahal sebelumnya, ibu dua anak itu mengaku sudah berjuang untuk menurunkan berat badannya dengan segala cara salah satunya adalah mengkonsumsi obat diet.

"Karena aku sebenarnya sudah capek konsumsi obat diet. Bayangin aja 12 tahun, berapa juta obat yang masuk ke badan gue. Belum suntikan dan sebagainya," tutur pelantun 'Salah' itu.

Nah, itu dia cerita kesuksesan Melly Goeslaw untuk menurunkan berat badannya dan memiliki pola hidup yang lebih sehat agar hidupnya semakin bahagia. Apakah kamu tertarik untuk melakukannya?