Menu

Mau Tampil Stylish dan Kece dengan Busana Oversized? Begini Tips dan Triknya!

20 Maret 2021 12:35 WIB

Padu padan t-shirt dengan rok midi skirt. (Beautynesia.id)

HerStory, Bogor —

Busana oversized atau yang tampak kebesaran dan longgar selalu jadi tren fashion yang banyak digemari wanita, termasuk para selebriti Korea hingga artis Hollywood. Busana oversized cocok buatmu yang suka dengan gaya kasual dan trendi.

Tetapi, ada tips dan trik khusus untuk memakai busana oversized ini. Karena, jika kamu salah memadupadankannya, maka gayamu pun jadi tampak tak menarik karena siluet tubuh tertutupi. Melansir dari berbagai sumber, Sabtu (20/03/2021) begini tips dan triknya!

1. Padukan atasan oversized dengan celana yang ketat

Pastikan proporsi busana kamu dalam satu tampilan seimbang. Artinya, saat mengenakan atasan bermodel oversized atau longgar, kamu harus memadupadankannya dengan celana bersiluet fit atau ketat. 

2. Padukan luaran oversized dengan celana pendek

Saat mengenakan busana oversized seperti blazer bermodel longgar, otomatis bagian tubuh atas kamu akan tertutupi. Oleh karena itu kamu pun harus mengenakan bawahan yang memperlihatkan kulit agar tak tampak tenggelam, seperti celana pendek atau rok mini. Tungkai yang terekspos akan buat aksi kamu terlihat proporsional dan seksi. 

3. Masukkan atasan oversized kamu ke dalam celana

Atasan oversized seperti sweater atau kaus longgar akan terlihat lebih appealing saat dipadukan dengan celana longgar jika atasan dimasukkan ke dalam celana. Dengan trik ini otomatis siluet tubuh kamu akan lebih terbentuk di area pinggang, sehingga keseluruhan tampilan tak akan terlihat seperti balon.

4. Kenakan atasan yang sedikit terbuka 

Jika kamu ingin tampil lebih relaks atau tampak effortless dengan bawahan dan luaran bermodel oversized. Pastikan kamu memadupadankan item tersebut bersama atasan yang ketat dan memperlihatkan kulit lebih banyak. Kenakan atasan seperti crop top, bustier atau bralette agar aksi kamu tampak proporsional dan keren.

5. Ikat pinggang sebagai aksentuasi

Atasan oversized dipadukan dengan bawahan yang juga longgar bisa membuat kamu tampak tenggelam di dalam busana. Oleh karena itu, siasati dengan ikat pinggang. Kenakan ikat pinggang pada celana, rok, atau di luar atasan pada area pinggang untuk memberi aksentuasi sehingga ilusi tubuh pun terlihat berlekuk dan lebih menggoda. Selain itu, sepasang high heels juga akan membantu kamu tampak lebih seksi kala mengenakan  busana oversized.

6. Padukan bawahan oversized dengan atasan yang ketat

Saat mengenakan celana oversized atau model longgar, padukan dengan atasan lebih terbuka dan ketat untuk meraih aksi yang tampak proporsional. Atasan seperti tank top, crop top, atau tube top akan terlihat keren saat dipadukan dengan celana oversized. Selamat mencoba!