Menu

Jangan Di-skip, Ini Lho Manfaat Foreplay yang Luar Biasa, Sayang Banget Dilewatkan!

14 November 2022 22:55 WIB

Ilustrasi fantasi seks (Elements Envato/Edited By HerStory)

HerStory, Bekasi —

Nggak cuma olahraga saja, sebelum berhubungan seks juga perlu pemanasan. Foreplay atau pemanasan seks bertujuan untuk membangkitkan gairah. 

Namun sayangnya, banyak pasangan yang justru menyepelekan dan melewatkan sesi foreplay. Padahal foreplay memiliki banyak manfaat yang baik, lho. Mau tahu apa saja manfaatnya? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Meningkatkan kesehatan payudara

Foreplay dapat meningkatkan kesehatan wanita, terutama payudara. Ini mencegah payudara dari pembengkakan dan meningkatkan sirkulasi darah di payudara, menyebabkan puting menjadi tegak.

Selain itu, memijat payudara juga bisa membantu pelumasan vagina selama hubungan seksual.

Memudahkan orgasme

Sebuah penelitian dalam Journal of Sex Research menyebutkan, pasangan suami istri yang jarang melewatkan foreplay selalu berhasil orgasme. Itulah sebabnya foreplay membuat kalian berdua merasa nyaman satu sama lain.

Menurunkan rasa sakit

Pakar kesehatan mengatakan bahwa foreplay yang cukup akan membuat vagina wanita gak kering saat melakukan penetrasi, sehingga penetrasi pun nggak terasa sakit.

Dengan foreplay yang cukup dan menyenangkan, pasangan juga akan lebih nyaman untuk melakukan berbagai eksplorasi dan posisi seksual yang tentu akan membuat hubungan seks jadi lebih nikmat untuk dilakukan.

Itu dia beberapa manfaat foreplay yang sayang dilewatkan.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya