Menu

Generasi Millenials Yuk Kumpul! Avrist Simple Start Beri Kamu Kemudahan Nikmati Perlindungan Kesehatan, Lho!

13 November 2020 15:00 WIB

Webinar Avrist Simple Start. (Avrist Assurance/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Berdasarkan data dari Profil Generasi Milenial milik Badan Pusat Statistik (BPS), dari total 100% penduduk Indonesia, 33,75 persen adalah Generasi Millennials. Fastwork Indonesia, platform startup talent marketplace dari Thailand yang memiliki lebih dari 12.000 freelancer profesional dimana 63 persennya berada dalam kategori usia Millennials, mendapatkan temuan yang menarik terkait dengan asuransi dan investasi dalam sebuah diskusi dan riset internal untuk lebih memahami kebutuhan para freelancer-nya. 

Dari riset tersebut diketahui bahwa: freelancer usia Millennials yang telah memiliki asuransi kesehatan (di luar BPJS kesehatan) baru sebesar 35,3%. Selain itu, sebanyak 47,1% freelancer yang tergabung Fastwork Indonesia berpendapat bahwa asuransi kesehatan itu sifatnya penting dan wajib, 41,2rpendapat penting namun enggak wajib, dan 11,8rpendapat enggak penting dan enggak wajib.

Selain itu, tiga faktor utama yang menjadi daya tarik bagi mereka dalam memilih asuransi kesehatan adalah harga premi terjangkau, bisa untuk rawat jalan, serta premi dapat dikembalikan jika enggak ada klaim.

Menjawab kebutuhan generasi Millennials tersebut, Avrist Assurance memperkenalkan sebuah solusi digital bernama Avrist Simple Start yaitu produk on-demand e-insurance perdana dari Avrist Assurance yang secara khusus tersedia di shop.avrist.com; sebuah e-commerce yang dirancang khusus oleh Avrist Assurance untuk memudahkan generasi Millennials dalam mengakses perlindungan Kesehatan berbasis daring.

Menurut Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance menjelaskan bahwa Avriest Simple Start memberikan edukasi mengenai kemudahan dan pentingnya asuransi sejak usia dini.

“Kami telah memasarkan Avrist Simple Start sejak awal tahun. Strategi promosi dan pemasaran pun khusus kami muarakan 100 persen ke ranah digital, termasuk di dalamnya adalah edukasi berkelanjutan mengenai kemudahan dan kepentingan berasuransi sejak dini,” jelas Ernest.

Selanjutnya, Miera Rahayu Marketing & Partnership Manager, Fastwork menjelaskan bahwa hingga bulan Oktober 2020 jumlah pekerja lepas di Fastwork Indonesia meningkat hingga 87 persen jika dibandingkan dengan bulan Desember 2019. Diketahui sebanyak 67 persen orang menggunakan Fastwork sebagai tempat untuk mencari pekerjaan samping dan 33 persennya merupakan pekerja lepas murni.

Avrist Simple Start hadir dengan beragam keunggulan untuk memudahkan nasabah generasi Millennials dalam menikmati pelayanan perlindungan kesehatan, seperti:

Pelayanan 100rbasis online mulai dari registrasi, pembayaran, hingga proses klaim yang sederhana dan to the point. Sangat cocok bagi online citizens Millennials yang anti ribet.

Gebrakan proteksi yang termasuk rawat jalan. Avrist Simple Start memberikan manfaat yang lengkap, mulai dari rawat inap hingga rawat jalan (termasuk biaya perawatan gigi). Ini merupakan gebrakan baru sebagai produk asuransi kesehatan individu digital, karena umumnya, asuransi kesehatan individu hanya meng-cover biaya rawat inap.

Premi yang ramah di kantong, dapat dibayarkan secara tahunan maupun bulanan. Harga premi bulanan mulai dari Rp.198.000/bulan dan dapat disesuaikan dengan jenis proteksi yang dibutuhkan nasabah.

On-demand servis sebagai hasil kolaborasi dengan Halodoc di mana nasabah dapat merasakan pengalaman kemudahan digital seperti DCO (Digital Cashless Outpatient atau Rawat Jalan Tanpa Uang Tunai), serta on-demand service seperti 24/7 konsultasi dokter daring, 24/7 preskripsi dan pembelian obat secara daring, serta pengantaran obat dengan jasa kurir daring.

Premi 100% kembali pada tahun kelima, jika selama 60 bulan masa premi nasabah enggak mengajukan klaim.

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer, Halodoc, menjelaskan bahwa perusahaan Halodoc percaya untuk bekerja sama dengan Avrist Assurance karena mereka merasa bahwa Avrist memiliki tujuan yang sama dengan Halodoc yaitu membuat menyejahterakan kesehatan masyarakat Indonesia.

“Sebagai perusahaan teknologi yang menyederhanakan akses layanan kesehatan, Halodoc senantiasa berkomitmen untuk menjadi #TemanHidupSehat bagi keluarga Indonesia. Kami percaya bahwa kerja sama dengan berbagai pihak, dalam hal ini dengan Avrist Assurance, sangat krusial guna mewujudkan Indonesia yang sehat, terutama di era pandemi ini,” jelas Dionisius.

“Melalui produk Avrist Simple Start, para nasabah dapat menikmati layanan konsultasi dokter hingga pembelian obat pada platform Halodoc. Tentunya ini memudahkan nasabah untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal, karena hanya perlu terhubung dengan aplikasi kami,” tambahnya.