Menu

Catat Moms! Begini Cara Pilih Buah Alpukat yang Sudah Pasti Matang dan Manis! Nomor 5 Kuncinya!

17 November 2022 13:15 WIB
Catat Moms! Begini Cara Pilih Buah Alpukat yang Sudah Pasti Matang dan Manis! Nomor 5 Kuncinya!

MPASI Alpukat Santan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Memilih alpukat yang bagus dan matang memang cukup sulit dan bahkan membingungkan untuk beberapa ibu rumah tangga.

Hal ini karena kadang alpukat menunjukkan tanda kematangan yang berbeda-beda sehingga membuat kita sering salah memilih.

Dengan memilih alpukat yang tepat, kamu bisa membuat berbagai olahan alpukat seperti jus, smoothies, selai, dan lainnya terasa lebih nikmat. Tak hanya soal rasa, alpukat yang bagus juga memiliki tekstur dan aromanya sendiri.

Bagaimana cara memilih alpukat yang bagus sih Moms? Dilansir dari laman Eat This melalui sindikasi konten Suara.com, berikut tips memilih alpukat supaya tak salah memilih buah yang belum matang atau justru busuk.

1. Tekan bagian dekat batang

Kamu mungkin sudah tahu bahwa memijat alpukat adalah salah satu cara paling mudah untuk memilih alpukat. Namun, jangan melakukannya di bagian daging yang nantinya akan makan. Sebagai gantinya, tekan alpukat pada bagian ujung dekat batang.

Jika alpukat terasa lembek dan tekanan kamu membuat tekstur alpukat berubah atau tak kembali ke bentuk semula, ini berarti alpukat terlalu matang. Alpukat yang baik memang akan terasa cukup empuk, tetapi tetap bisa kembali ke bentuk sebelumnya.

2. Sentil batangnya

Cara ini berlaku untuk alpukat yang masih menempel di pohon atau dipetik dengan batangnya. Caranya, sentil bagian batang alpukat yang berbatasan langsung dengan daging.

Jika mudah lepas dan ada warna hijau di bawahnya, ini berarti alpukat sudah matang dan layak makan. Sementara itu, jika batang susah dilepaskan atau ada warna cokelat di sana, artinya alpukat belum matang atau justru terlalu matang dan hampir busuk.

Baca Juga: Let's Try! 5 Tips Ini Membantumu Keluar dari Zona Nyaman

Baca Juga: Canggung Ketika Bertemu Dengan Orang Asing? Lakukan 7 Trik Ini untuk Memulai Percakapan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.