Menu

Sama-sama Menyerang Saluran Napas, Ini Perbedaan Utama Gejala Kanker Paru dan Covid-19 yang Perlu Diperhatikan, Please Jangan Sepelekan!

17 November 2022 09:25 WIB
Sama-sama Menyerang Saluran Napas, Ini Perbedaan Utama Gejala Kanker Paru dan Covid-19 yang Perlu Diperhatikan, Please Jangan Sepelekan!

Seorang wanita sedang batuk dan mengalami sesak di dada. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, beberapa infeksi dan penyakit terkait fungsi pernapasan dapat menghasilkan gejala yang serupa, dan orang mungkin salah mengira sesuatu yang terlalu serius sebagai penyakit yang mungkin tidak terlalu serius.

Pertama, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter jika kamu mengalami gejala yang menunjukkan masalah kesehatan. Meskipun menurutmu itu hanya sementara, kamu tetap disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter, hanya untuk memastikan.

Nah, salah satu kasus gejala yang membingungkan adalah antara infeksi Covid-19 dan kanker paru-paru. Padahal dari penyebab keduanya dipicu hal berbeda, yakni Covid-19 disebabkan infeksi virus corona SARS CoV 2 dan kanker paru disebabkan kerusakan gen.

Meski begitu kedua penyakit tersebut sama berbahayanya, dan harus segera mendapatkan penanganan dokter. 

Lisa Jaques, kepala perawat kanker di Perci Health, Inggris, berbagi dengan Express UK beberapa gejala yang sama serta membedakan antara dua kondisi kesehatan yang mematikan tersebut. Yuk simak, Beauty!

Apa yang terjadi pada kanker paru-paru?

Kanker paru-paru dapat terjadi ketika sel-sel di paru-paru mulai tumbuh tak terkendali. Orang yang merokok memiliki risiko terbesar terkena kanker paru-paru

Meski begitu, kondisi ini juga bisa berkembang pada mereka yang tak pernah merokok. Kanker paru-paru adalah penyebab utama kematian akibat kanker di seluruh dunia, terhitung hampir 25i semua kematian akibat kanker.

Baca Juga: Salut! Putri Sofia Bantu Kerja di RS Lawan Covid-19

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Aaliyah Massaid Nyanyikan Lagu 'Saling Peduli'

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.