Menu

Yakin Gak Mau Coba? Ini Lho 11 Urutan Skincare yang Bisa Bikin Wajah Auto Glowing dan Mulus, Pori-pori dan Bruntusan Minggat!

17 November 2022 15:25 WIB
Yakin Gak Mau Coba? Ini Lho 11 Urutan Skincare yang Bisa Bikin Wajah Auto Glowing dan Mulus, Pori-pori dan Bruntusan Minggat!

Ilustrasi wanita sedang menggunakan eye cream. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kini bagi para wanita terutama yang sudah mulai memasuki usia 20-an skincare adalah suatu kewajiban dan kebutuhan yang tak boleh dilewatkan.

Gak cuma para wanita muda, bahkan kini para pria juga mulai merawat diri agar penuaan dini bisa terhambat.

Sayangnya, masih banyak pula yang belum mengetahui urutan cara memakai skincare yang benar.

Padahal dengan menggunakan urutan skincare yang benar akan lebih memaksimalkan penggunaan. Urutan skincare yang benar juga berbeda dari malam dan pagi lho Beauty. 

Lantas, bagaimana cara urutan skincare yang benar? Berikut ini cara urutan skincare yang benar seperti dilansir dari healtline melalui sindikasi konten Suara.com. Seperti diketahui, rutinitas perawatan kulit pagi hari adalah tentang pencegahan dan perlindungan.

Wajah akan terpapar lingkungan luar, jadi langkah-langkah yang diperlukan meliputi pelembap dan tabir surya.Berikut ini langkah lengkapnya.

Langkah 1: Pembersih berbahan dasar minyak

Pembersih terdiri dalam dua bentuk: berbasis air dan berbasis minyak. Yang terakhir dimaksudkan untuk melarutkan minyak yang diproduksi oleh kulit kamu.

Cara menggunakannya: Beberapa pembersih berbahan dasar minyak dirancang untuk bekerja secara ajaib pada kulit yang basah. Lainnya paling baik untuk kulit kering. Baca instruksinya sebelum mengoleskan sedikit ke kulit kamu. Pijat dan bilas sampai bersih dengan air sebelum dikeringkan dengan handuk bersih.

Lewati langkah ini jika: Pembersih kamu hanya mengandung minyak — bukan campuran minyak dan surfaktan serta pengemulsi — dan kamu memiliki kulit kombinasi atau berminyak. Minyak pembersih dapat menyebabkan peningkatan sifat berminyak.

Langkah 2: Pembersih berbasis air

Pembersih ini terutama mengandung surfaktan, yaitu bahan yang memungkinkan air membilas kotoran dan keringat. Mereka juga dapat menghilangkan minyak yang dikumpulkan oleh pembersih berbahan dasar minyak.

Cara pakai: Pijat ke kulit yang basah dan bilas dengan air sebelum dikeringkan.

Lewati langkah ini jika: Kamu tak ingin melakukan pembersihan ganda atau jika pembersih berbasis minyak kamu mengandung surfaktan yang cukup menghilangkan kotoran dan kotoran.

Langkah 3: Toner atau astringen

Toner dirancang untuk mengisi kembali kulit melalui hidrasi dan mengangkat sel-sel mati dan kotoran yang tertinggal setelah dibersihkan. Astringent adalah produk berbasis alkohol yang digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih.

Cara menggunakannya: Langsung setelah dibersihkan, ketuk langsung ke kulit atau ke kapas dan usapkan ke wajah dengan gerakan keluar.

Lewati astringen jika: Kamu memiliki kulit kering.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Mengecilkan Pori-pori

Baca Juga: Hati-hati! 4 Bahan Ini Harus Dihindari untuk Skincare Bayi

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.